Cecep Surahman saat mendaftarkan dirinya sebagai Calon Kades Mekarwangi

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Cecep Surahman yang telah menjabat sebagai Kades Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur, selama dua periode, nampaknya akan ikut kembali meramaikan Pemilihan Kepala Desa Mekarwangi. Hal itu dibuktikan dengan kedatangan Cecep Surahman di ruang kantor Panitia Pendaftaran Calon Kades Mekarwangi, Jumat (6/12).

Pendaftaran Cecep Surahman sebagai salah seorang kandidat Calon Kades Mekarwangi selain diantar keluarganya juga diantar  MUI Desa, tokoh masyarakat dan ibu-ibu Majlistalim  Wahdatul Ummah serta sejumlah warga Desa Mekarwangi.

Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman menegaskan, ia saat akan melakukan pentaftaran sebagai Balon Kades Mekarwangi, tidak mengajak warga, MUI, tokoh masyarakat dan pada Ibu-Ibu Majlis Talim. Namun mereka  datang degan sendirinya secara sukarela untuk ikut mengantarkan mendaftar bersama keluarga sambil mendoakannya. Sesampainya di ruang pendaftaran pihaknya kebagian pendaftar Balon Kades yang ke 3. Sedangkan pendaftar ke 1 dan ke 2 itu didahului Balon Kades lainnya.

Maka dengan diantarnya para simpatisan saat melaksanakan pendaftaran, Cecep merasa bersyukur dan berterima kasih. Karena secara tidak langsung hal itu menunjukkan jika Cecep Surahman masih banyak para pendukung atau simpatisan yang akan mendukung pada pelaksanaan Pilkades nanti. 

Kepada para seluruh pendukung dan simpatisan, Cecep berpesan agar jangan mudah terbawa issu, terprovokasi pihak lain yang tidak bertanggung jawab. Apalagi menjelek- jelekan Balon Kades lainnya.

“ Lebih baik kita sepakati bersama untuk bersaing secara sehat,  sodorkan Visi Misi yang jelas dan pasti serta program pembangunan kedepan yang pasti juga jelas pula,” ucap Cecep Surahman. 

Sementara itu,  Ketua Panitia Pilkades Mekarwangi, Sutarko (52) menjelaskan, memang benar adanya pendaftaran Balon Kades dimulai pada Jumat (06/12) dan ditutup pada 14 /12 mendatang. Menurut Sutarko, seluruhnya sudah ada 8 orang yang akan ikut meramaikan bursa Balon Kades Mekarwangi. Hal itu dilihat dari pengambilan formulir pendaftaran. 

Ternyata dihari pertama pendaftaran, pihak panitia sudah menerima 5 orang pendaftar Balon Kades. Termasuk Cecep Surahman sebagai pendaftar yang ke 3. Bila sampai waktu yang telah ditentukan kemudian pendaftar lebih dari 5 orang, maka akan dilaksanakan Test Akademis yang tempatnya akan ditentukan kemudian. 

Untuk itu, diharapkan pada para peminat  yang ingin mencalonkan dirinya sebagai Bakal Calon Kades Mekarwangi, mohon segera mendaftarkan dirinya. Supaya pihak panitia sesegera mungkin dapat melakukan verifikasi administrasi seluruh pendaftar. “ Selanjutnya akan segera dilaporkan pada pihak panitia di tingkat kecamatan dan kabupaten,” kata Sutarko, pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here