Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Tim Basarnas Bandung terus melakukan penyisiran pencarian korban tenggelam di pantai Jayanti Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Rencananya proses pencarian akan dilakukan selama tujuh hari kedepan sampai ditemukan.

Dalam pencarian korban dibantu POLAIR Cianjur, KKP Bandung, BPBD Cianjur, DAMKAR Sindangbarang, BALAI WISATA, SCOUT RESCUE, JAGABALA, BFN, Nelayan, POLSEK Cidaun, KORAMIL Cidaun, RETANA dan warga nelayan.

Syahril Danru Basarnas Bandung kepada wartawan, Selasa (26/01) mengatakan, pihaknya menerjunkan enam anggota yang dibagi menjadi dua regu untuk melakukan penyisiran. Baik di pesisir pantai ke arah laut dan di sekitar TKP.

” Sesuai SOP dari Basarnas untuk pencarian korban tengelam di Pantai Jayanti Cidaun selama tujuh hari, tapi mudah-mudahan bisa segera ditemukan meskipun cuaca menjelang sore hari, air laut naik dan ombaknya juga makin besar sehingga menjadi kendala juga dalam penyisiran pencarian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Limbangansari, Akhmad Sudrajat menyampaikan ucapan duka yang mendalam pada keluarga korban tenggelam di Pantai Jayanti. Karena walau bagaimanapun juga ia adalah warganya.

” Saya atas nama Pemerintah Desa Limbangansari, mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga korban. Karena pada prinsipnya siapapun tidak menginginkan adanya musibah yang melanda kita. Semoga ini bisa menjadi bahan pelajaran bagi kita semua, dan tentunya kita harus selalu waspada dan berhati-hati dalam segala hal,” ucapnya saat ditemui di kantor Desa Limbangansari, Rabu (27/01) pagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here