Aparat desa mendatangi lokasi yang dianggap meresahkan warga dengan penampakan makhluk halus.

Laporan : Sandi/Jay

Cianjur, metropuncaknews.com – Di era milenial ini, warga Kampung Citengkor RT. 03/10 Desa Sukabakti Kecamatan Naringgul Cianjur Selatan Jawa Barat, heboh. Pasalnya, pada Minggu (29/06) sekira pukul 18.00 WIB, warga melihat kemunculan tiga mahkluk halus yang diduga hantu dalam rumah warga.

Konyolnya lagi, berdasarkan informasi yang dihimpun awak media atas keterangan warga, kemunculan bayangan mahkluk itu bukan hanya pada malam hari saja. Tapi kadang pada siang dan sore hari pun muncul serta merusak hingga melempar barang-barang isi rumah.

Nahrudin (65) salah seorang warga setempat mengatakan, adanya kemunculan tiga makhluk halus itu, berawal setelah salah seorang anak dari keluarga nenek Jujun pulang dari perantauan yang mengadakan syukuran atau tawasulan.

” Awal kejadiannya pada malam Sabtu lalu, yang paling mengerikan ketiga mahluk halus itu merusak barang-barang perabotan rumah, seperti merusak pintu rumah dan engsel pintu serta paku-paku yang menempel didinding rumahnya dicabut juga,”kata Nahrudin (29/06).

Ia juga menjelaskan, setelah dirinya melihat langsung dan ternyata benar adanya makhluk halus itu.Kemudian ia pun memberitahukan kepada warga dan setelah melihat langsung barulah mereka percaya.

” Malam Minggunya ada sekira 18 orang warga melihat langsung kerumah itu, dan membenarkan bahwa mereka melihat kursi pada terbang seolah olah ada yang menggerakkan hingga terlempar dan terdengar suara bruk-bruk,” ujar Nahrudin.

Hal tersebut dibenarkan oleh seorang paranormal Abah Apid (55). Menurut dia, di dalam rumah tersebut ada terdapat tiga hantu. Yaitu hantu merah, hitam dan pocong.

” Sudah 1 minggu ini warga resah dengan adanya kemunculan tiga sosok makhluk gaib itu. Diharapkan kepada pihak pemerintah desa untuk segera mencarikan ahlinya supaya warga tidak resah,” ucapnya.

Melihat kenyataan seperti itu, Nahrudin pun mengabari kepala desa setempat dengan harapan adanya bantuan untuk memanggil paranormal yang bisa memindahkan makhluk halus seperti itu.

” Yah, setelah mendapat laporan dari warga bahwa adanya bayagan mahluk halus yang mengegerkan warga Kampung Citengkor, kami pun langsung mengecek ke lokasi dan ternyata memang benar. Kita tunggu saja perkembangannya selama tiga hari dari sekarang. Apabila masih ada bayangan mahkluk halus yang menghantui warga, maka kami akan memanggil ahlinya untuk memindahkan makhluk gaib itu,” ujar Tatang Kades Sukabakti.

Sepengetahuan Tatang, memang dulunya itu rumah milik saudara Karmin, yang sekira sepuluh tahun kebelakang di lokasi tersebut pernah terjadi kasus pembunuhan.

” Sambil melihat situasi dan perkembangan, untuk sementara pemilik rumah sudah kita ungsikan dulu ke tetangganya, dan rumahnya untuk sementara dikosongkan dulu untuk melihat bagaimana situasinya saja,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here