Waspada jika melintas di Jalur selatan Cianjut

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalur Cianjur Selatan memang terkenal dengan tikungan tajam, tanjakan dan turunannya. Selain berada di area perbukitan, jalur tersebut juga kurang penerangan jalan dan minim rambu-rambu lalu lintas.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan, sepanjang jalan jalur Cianjur menuju ke arah selatan, kondisinya masih sempit serta tidak ada gardil pengaman jalan yang bertebing.

” Iya pak, banyak sekali tikungan tajamnya. Salah satunya tikungan depan Mapolsek Cibinong ini, sering terjadi kecelakaan,” kata Agus warga sekitar, Jumat (24/5).

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Cibinong AKP Ahmad Rifa’i membenarkan, di tikungan tersebut memang kerap kali terjadi kecelakaan. Karena itu, ia berpesan pada para pemudik agar berhati-hati saat melintasinya.

” Sudah tak heran lagi, kalau sering terjadi kecelakaan di tikungan depan Mapolsek Cibinong ini. Karena kondisi tikungannya memang sangat tajam,” terangnya.

Lanjut Ahmad Rifa’i, maka dari itulah perlu segera dibangun jalan dua arah. Baik dari arah Cianjur menuju Sindangbarang atau sebaliknya.

” Ya, kami juga sudah memohon (mengajukan) untuk segera dipasang rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan umum (PJU) kepada pemerintah melalui dinas instansi terkait,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad Rifai mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk segera menyampaikannya pada dinas terkait.

” Seingat saya selama bertugas di Cibinong yang hampir 3 bulan ini. Sering sekali terjadi kecelakaan baik kendaraan R4 atau R2 di tikungan Polsek Cibinong ini. Maka dari itu saya menghimbau pada para pemudik yang nanti melintas ke jalur selatan Cianjur ini agar berhati-hati, ingat keluarga kita menunggu di rumah,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here