Komunitas Family Tungturunan menggalang dana peringatan HUT RI Ke-74.

Laporan : Ace/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan tali persaudaraan  dan juga persatuan diantara sesama kaula muda di Tungturunan Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu Cianjur. Kaula muda Tungturunan membentuk wadah yang diberi nama Family Tungturunan (Fatur).

Untuk sementara, komunitas pemuda ini bermarkas Di Kampung Tungturunan RT 03/03. Diharapkan, dengan terbentunya Family Tungturunan ini, akan membawa perkembangan yang baik. Sekaligus dapat menekan kenakalan remaja. Hingga kaula muda Tungturunan mampu menjadi pemuda yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Ketua ‘Fatur’, Aldo Pratama saat dihubungi mengatakan, Fatur terbentuk berangkat dari keinginan yang kuat kaula muda Tungturunan untuk bersatu dan menjaga nama baik Tungturunan.

“ Lebih jauhnya lagi terhindar dari tindakan yang tidak terpuji dan tidak terkontaminasi ‘barang haram’, seperti narkoba dan sejenisnya,” kilah Aldo.

Untuk itu, dibentuklah Family Tungturunan dengan motto juang “ Berani, Kompetitif dan Amanah” atau disingkat Berkah.

Berani disini, jelas Aldo, berani dalam hal kebenaran. Demikian pula dengan Kompetitif. Artinya bersaing secara sehat dan dalam hal yang positif. “ Selanjutnya Amanah adalah harus bertanggung jawab terhadap komitmen yang telah dibuat, yaitu menjauhi hal-hal yang dinilai negatif apalagi mengarah ke arah kriminal,” jelas Aldo.

Salah seorang pengurus Fatur yang bernama Anton menambahkan, sebagai langkah awal Fatur akan ikut berpartisipasi aktif dalam perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019.

Pada puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 nanti akan dilakukan pula Deklarasi da Syukuran atas terbentunya Family Tungturunan.

“ Insya Allah acara tersebut akan digelar pada tanggal 17 Agustus dan Puncak acara 18 Agustus 2019. Untuk itu kami mohon doa restu dan dukungannya agar acara yang akan kami laksanakan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses,” kata Anton.

Dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan semua yang terlibat didalamnya berperan aktif untuk mensukseskan acara. Selain itu, mewakili segenap pemuda yang tergabung dalam ‘Fatur’, mehomhin do’a dan dukungan dari orangtua dan lembaga-lembaga yang ada dilingkungan masyarakat.

“Intinya, karena ini merupakan hal yang positif, untuk menjaga dan mengangkat nama baik masyarakat Tungturunan Desa Hegarmanah Kecamatan Sukaluyu. Maka kami sangat mengharapkan dukungan baik moril maupun metril, dari semua pihak,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here