Nampak ada rasa kebersamaan pemuda Rw 07 saat membuat jampana dan kaca-kaca

Liputan : Agus  

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemuda-pemudi RW 07 Kp. Cipeuyeum Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, bersatu bersama warga, mempersiapkan perencanaan beberapa acara untuk menyambut HUT Kemerdekan RI ke-73, Rabu (15/8).

Dari mulai pembuatan jampana, kaca-kaca untuk setiap gang yang ada dilingkungan ke-RW-a 07n sampai dengan memasang bendera semua dikerjakan secara gotong royong. Hingga kampung terlihat benar-benar semarak.

Saat ditemui, Ketua PHBN RW 07 Gungun mengatakan, kegiatan Hari Besar Nasional terutama 17 Agustus sudah rutin dilakukan disetiap tahun. Sedangkan kegiatannya, adalah kegiatan olahraga dan berbagai perlombaan yang menghibur warga. Namun dibalik itu sesungguhnya ada sebuah edukasi yang dapat dipetik. “ Yaitu kemandirian, sportifitas, juga menanamkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia Tercinta ini,” ucap Gugun.

Selanjutnya Gugun mengatakan, memamng baru pertama kali ini dirinya menjadi panitia. Namun Gugun yakin, semua akan berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. “ Karena kami selalu dibingbing dan dibantu Pak RW, Pak RT, tokoh dan warga yang sudah biasa melaksanakan acara seperti ini,” jelas dia.

Sementara Ketua Rw 07 Eden Mustaqin mengatakan, untuk acara tahun ini pihaknya sengaja memberikan kepengerusan PHBN HUT RI ke-73 kepada para pemuda-pemudi. Hal ini dilakukan agar menjadi pembelajaran bagi mereka. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa tanggungjawab dan mampu menjalin komunikasi yang baik dengan sesama pemuda dan warga.

Dengan demikian, kata Eden, akan tercipta rasa kesatuan, persatuan dan kebersamaan. Juga semakin terciptanya jiwa nasionalisme dan kecintaan terhapadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Karena meraka adalah sebagai generasi penerus bangsa, namun tetap dalam kegiatan ini, kamipun selalu membimbing dan mengarahkan agar setiap acara dapat berjalan dengan lancar,” terang Eden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here