Kegiatan penerimaan zakat firah di Mesjid Al Wustho

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang tinggal beberapa hari ke depan, Pemuda Mesjid Al Wustho melaksanakan penerimaan dan menyalurkan zakat fitrah, Sabtu (1/6/).

Pennerimaan zakat tersebut dilakukan oleh Pemuda Kampung Bedahan RT 03/03 Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang yang dilaksankan di posko penerimaan zakat.

Acara dihadiri tokoh masyarakat dan para ulama setempat. Penyaluran zakat fitrah tersebut disalurkan pada mustahik. Seperti diantaranya, anak yatim, jompo dan masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Desa Mekargalih. Zakat tersebut merupakan hasil pengumpulan dari warga Desa Mekargalih.

Ketua panitia pelaksana, H. Asep Saeful Anwar mengatakan, pihaknya menerima zakat fitrah dan akan menyalurkannya sebagaimana aturan agama.

” Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah bagi keluarga besar Pemuda Mesjid Al Wustho, khususnya dalam melaksanakan tugas ke depannya agar senantiasa dalam lindungan Allah swt,” harapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Bedahan, Aceng Ahmad atau yang biasa dipanggil Mang Ujang, mengucapkan banyak terima kasih pada Pemuda Mesjid Al Wustho, atas kesediannya penyaluran zakat fitrah untuk kalangan masyarakat kurang mampu dan anak yatim.
” Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya pada pemuda mesjid al wustho telah bersedia menjadi panitia penerima zakat fitrah dan menyalurkannya pada fakir miskin dan anak yatim di kampung kami, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah dan menjadi suritauladan untuk para kaum pemuda di wilayah Cianjur ini,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here