Setiap sore, pemuda Kamung Bedahan lakukan kegiatan sosial berupa bagi=bagi takjil pada para pengguna jalan dan masyarakat setempat

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Di bulan Suci Ramadan ini, para pemuda Kampung Bedahan RW 10, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, melakukan kegiatan sosial. Yaitu tiap sore menjelang waktu adzan Magrib bagikan makanan dan minuman ringan untuk buka puasa secara gratis.

Makanan dan minuman ringan tersebut dibagikan pada masyatakat setempat dan pada pengguna jalan yang datang dari arah Ciranjang dan sebaliknnya. Menurut keterangan, tiap sorenya mampu menghabiskan 200 kantong makanan tajil.

Sementara itu, salah seorang pemuda Kampung Bedahan, Yadi Lubis Albadri (28) mengatakan, membagikan makan dan minuman ringan untuk buka puasa itu, adalah wujud kepedulian para pemuda Kampung Bedahan, terhadap sesama yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Untuk kegiatannya, mendapat dukungan dari salah seorang tokoh masyarakat. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang ikut peduli terhadap kegiatan sosial bagi-bagi tajil ini.

Kegiatan tersebut, rencananya akan terus dilakukan tiap sore hari menjelang adzan magrib. Sedangkan menunya pareatif. Kegiatan sosial yang dilakukan pemuda Kampung Bedahan ini, ternyata mendapat respon positif dari tokoh masyarakat setempat.

Yadi berharap, kegiatan sosial tersebut tidak putus sampai sekarang saja. Tapi dapat dilakukan secara berkelanjutan pada momen-momen tertentu. Untuk itu, Yadi pun mengucapkan terima kasih pada para donasi, para pemuda lainnya yang telah ikut peduli pada kegiatan sosial ini. “ Semoga segala kebaikannya dibalas dengan pahala yang berlimpah,” kata Yadi.

Sementara itu, imam medjid Alwustho Kampung Bedahan, Asep Muhamad Anwar Soleh mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan pemuda Kampung Bedahan itu merupakan perbuatan terpuji. Terlebih hal itu, muncul gagasannya dari para pemuda Kampung Bedahan itu sendiri. Dan hebatnya lagi, untuk kegiatan tersebut, para Pemuda Kampung Bedahan tidak mengandalkan urunan dari masyarakat.

“ Semoga apa yang telah dilakukan pemuda Kampung Bedahan itu dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah, amin dan semoga kegiatannya dapat terus dilakukan secara berkesinambungan,” kata Asep Muh Anwar Soleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here