poto bersama Dr. Sani bersama Pemuda-Pemudi Hijrah Pasir Nangka (PHP) Sukanagara, Cianjur

Laporan: Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dr. Sani Sanjaya mendapat undangan untiuk memberikan tausyiah kepada sekelompok (komunitas) yang menamakan dirinya Pemuda-Pemudi Hijrah Pasir Nangka (PHP) Sukanagara, Cianjur, Jumat (15/3).

Merupakan suatu penghormatan yang sangat besar bagi Dr. Sani S, tak kala mendapat undangan untuk berkunjungan ke wilayah Sukanagara. Karena dapat melakukan pembinaan kader posyandu dan dapat memberikan penguatan keyakinan akan pola hidup sehat yang berbasis alam bawah sadar. Diluar rencananya, dia mendapatkan undangan mengisi kegiatan keagamaan bersama PHP Sukanagara.

Kepada awak media Dr. Sani S, mengaku kaget, karena semua mengalir begitu saja. Tanpa ada rencana dan terjadi secara spontanitas.

” Ya, dengan ijin Allah SWT, semua yang terjadi begitu sangat luar biasa, sebab semuanya seolah serba mendadak,” aku dia.

Dr. Sani S menuturkan, setelah kegiatan ini selesai, secara pribadi Ketua PHP Sukanagara, Kang Ewan R langsung melakukan sebuah pendekatan dengan Bidan Desa Sukakarya, Ratna. Hingga tercapailah kesepakatan dan pada hari itu juga dilakukan pertemuan di masjid mereka yang dipergunakan untuk mengaji.

” Para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam komunitas PHP Sukanagara ini, ingin bertemu dengan saya secara pribadi dengan perantara kang Ewan R selaku ketuanya,” kata Dr. Sani.

Setelah semua sepakat, silaturahmi pun dilaksanakan. Pengajian berlangsung setelah shalat Jumat dan itu pun terjadi dalam kondisi diluar dugaan. 

Pertemuan dipandu oleh ketua dan sang tokoh pengayom Ustadz Adi Hidayat. Acara berlangsung cukup akrab dan penuh dengan antusias ukuwah yang sangat kental. Dan acara ditutup dengan doa dari Ustadz Adi H.

Sementara Ketua PHP Sukanagara Ewan R mengatakan, pertemuan hanya akan dilakukan beberapa orang saja, karena masih pada beraktivitas.

” Mungkin pertemuan akan dihadiri oleh sebagian kecil saja, dari anggota PHP Sukanagara ini, sebab mereka masih ada kegiatan lain. Tapi alhamdulillah sedikitnya dengan ijin Allah SWT, anggota PHP yang hadir mencapai 40 orang,” kata Ewan R.

Lanjut Ewan, mereka begitu sangat bergembira, ketika mengetahui keberadaan pemuda hijrah yang ada di Kabupaten Cianjur. Terutama dengan keberadaan Pemuda Hijrah Cianjur.id (PHC.Id). Selain itu juga ingin sekali berjumpa dan bergabung dalam dekapan silaturahmi ukuwah Islamiah, tambahnya.

Diakhir pertemuan terdapat selipan salam dari PHP Sukanagara untuk PHC.Id. Mereka mengundang untuk datang ke Pasir Nangka, Sukanegara, untuk bakar ayam bersama dan apabila hendak menginap, mereka siap menyediakan rumah inap.

” Subhanallah mereka begitu tulus dan ikhlas serta semangat untuk menjalin kasih sayang yang terbalut energi hijrah,” tandas Dr. Sani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here