Pemuda Hijrah Cianjur saat berkunjung ke kediaman Ajengan Elim di Bojong Herang Cianjur

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk mempererat talit silaturahmi dan mohon bimbingan keagamaan serta restu orang tua, para kaula muda yang tergabung di Pemuda Hijrah Cianjur (PHC).ID, melakukan kunjungan ke beberapa tokoh ulama di Cianjur, Jum’at (17/8).

Pemuda Hijrah Cianjur ini melakukan kunjungan ke sesepuh ulama yang juga Ketua MUI Cianjur Yakni KH Abdul Halim di Jalan KH. Marzuki, Bojong Herang, Cianjur.

Pada kunjungannya sekitar pukul 15:00 WIB, Kamis (16/8), kemarin. Pemuda Hijrah Cianjur.ID sempat melaksanakan shalat ashar berjamaah, yang dilanjutkan dengan mendengarkan wejangan danTausyiah dari KH. Abdul Halim.

Beberapa kajian islam disampaikan . KH. Abdul Halim. Salah satu di pembahasan yang disampaikannya adalah pemahaman mengenai “hijrah”.

Menurut KH. Abdul Halim, Alloh SWT sangat menyukai anak muda yang mau beribadah. “ Karena pada usia muda itu, beragam godaan sangatlah rentan,” ucap KH.  Abdul Halim.

Selanjut KH. Abdul Halim atau yang akrab disapa Ajengan Elim mengaku senang bertemu dengan anak muda yang tergabung di PHC. Karena, ditengah perhelatan gejolak duniawi yang semakin canggih, dapat memicu para pemuda untuk melupakan ibadahnya. “Alhamdulillah di Cianjur ini sudah ada para pemuda yang mau berhijrah untuk lebih baik, karena untuk hijrah sendiri memang tidaklah mudah,” kata Ajengan Elim.

Itulah salah satu makna melakukan kunjungan ke salah seorang tokoh agama. Untuk meminta nasihat dan meminta restunya, merupakan suatu awal yang baik untuk berhijrah. Karena tanpa adanya dukungan dari orangtua langkah seorang anak, bisa saja keluar dari koridornya.

Disinggung mengenai ramainya perbincangan salah satu ustadz muda dari tatar Sunda di media sosial, KH. Abdul Halim menyikapinya dengan sangat bijak. Terlebih Ajengan Elim ini sudah membaca klarifikasi masalah tersebut. Ajengan Elim mengatakan, Alloh SWT itu maha pemaaf, apalagi orang yang sudah melakukan kesalahan sudah meminta maaf dan bertaubat,” jelasnya.

Perasaan kagum akan sikap KH. Abdul Halim, menguatkan tekad PHC.ID untuk lebih serius dalam melaksanakan hijrahnya.

“ Tidak hanya satu tokoh agama saja yang akan kami kunjungi, melainkan masih banyak tokoh-tokoh agama yang harus kami temui, karena buat kami mereka adalah orang tua yang senantiasa akan membimbing dan menasihati kami,”  kata Ketua PHC.ID, Acuy.

Setelah KH.  Abdul Halim, lanjut Acuy, agenda selanjutnya akan berkunjung ke kediaman Aang Zein, Ketua Mazolat di Gentur Cilaku, Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here