Pemuda Hijrah Cianjur, usai bersih-bersih di Masjid Agung Cianjur

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Berangkat dari kepedulian terhadap sarana peribadatan umat Islam, Pemuda Hijrah Cianjur (PHC).ID bergerak untuk sedikit lebih peduli dengan kebersihan masjid. Tujuan dari kegiatan tersebut, tak lain adalah untuk menjalankan syiar Islam yang bertajuk, ‘kebersihan sebagian daripada iman’.

Kamis (1/11), angka satu yang melambangkan ‘tauhid’ (Red), Pemuda Hijrah Cianjur.ID, yang merasa masih banyak kekurangan Ilmu agama. Sehingga tingkat keimanannya pun masih mudah digoyahkan oleh perkembangan jaman.

Nah, untuk lebih mendekatkan diri dengan Alloh Swt, PHC.ID mencoba membangun program Bersih-Bersih Masjid (BBM). Yakni salah satu program yang digunakan untuk belajar beritikaf di masjid dan mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh agama untuk menggali ilmu tauhid menuju ridho Alloh Swt.

Adapun masjid yang dikunjungi PHC.ID, Kamis (1/11), adalah Masjid Nurul Huda di Jalan Gatot Mangkupraja Cageunang Nagrak Cianjur. Kegiatan yang dilakukan Bersih-Bersih Masjid, shalat dzuhur berjamaah dan sharing masalah agama Islam dengan tokoh agama masjid tersebut.

” Kegiatan seperti ini, seharusnya dilakukan oleh semua umat muslim, karena masjid kan memang tempat kita menghadap Alloh Swt,” ujar salah seorang warga yang turut membantu membersihkan masjid.

Ditemui seusai kegiatan Acuy penggagas ide BBM menuturkan, kegiatan yang PHC.ID lakukan hari ini bukan semata ingin mencari sensasi ataupun pujian dari masyarakat. Melainkan cara kami untuk lebih mendekatkan diri dengan Alloh Swt. “ Karena ini hanya sebuah gerakan kecil dari kami, sebagai bentuk keperdulian terhadap sarana ibadah,” tuturnya.

Acuy menegaskan, PHC ID bergerak tanpa berteriak dan berkeringat. “Semoga bermanfaat, semoga menjadi wasilah kebaikan dan amalan penolong kami di akherat kelak,” pungkasnya.

Jimmy menambahakan, mengapa kita masih menilai orang dari rupa? Alloh saja tidak pernah melihat kita dari rupa. ” Sesungguhnya Alloh tidak memandang rupa kalian, juga tidak melihat harta kalian, akan tetapi Dia melihat kepada hati dan amal,” kata  Jimmy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here