Laporan : Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Terkait dengan HUT Kemerdekaan RI Ke 74, puluhan pemuda yang tergugah hatinya, berkumpul dan menyempatkan diri untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela tanah air. Kegiatan tersebut mereka menyebutnya ‘Pray Day To Hero’. Kegiatan mereka itu dilakukan di Taman Makam Pahlawan Cianjur, Jalan Raya Cianjur-Sukabumi Kampung Salagedang Desa Nagrak Cianjur, Sabtu (17/8), sekira pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Adapun yang ikut serta didalamnya TS Owner Cianjur, Yamaha Mio Club Cianjur (YMCC) SAPMA PP, PAC PP Cugenang, Koti MPC PP Cianjur, Mothai Cipanas, dan sebagai penggagas kegiatannya adalah Pemuda Hijrah Cianjur. Id (PHC.Id).

Pelaksanaan tabur bunga terebut, berjalan dengan hidmat dan penuh suasana haru. Terlebih saat Ketua PHC.Id Acuy, mengajak untuk lebih membuka hati dan belajar lebih menghargai jasa orang lain. Karena sejatinya siapapun bukanlah apa-apa dan bukan siapa-siapa tanpa orang lain.

Salah seorang guru di PHC.Id Ustadz Wahidz menjelaskan, kegiatan ‘Pray Day To Hero’, tujuannya sebagai cara kita berterima kasih atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

” Maka dengan cara menziarahi dan mendoakannya dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan. Itu sama artinya dengan napak tilas perjuangan para pahlawan,” terangnya.

Lanjutnya, selain itu juga, sebagai cara untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Karena berziarah sama halnya mengingat pada kematian.

” Nah, dengan berziarah ini, kita bisa menyadari, bahwa kelak kita pun akan sama seperti mereka, meninggal dunia kemudian dikuburkan. Cuma, apakah kita akan meninggal terhormat seperti mereka atau sebaliknya, naudzubillah,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here