Pemuda Hijrah saat menyambangi rumah Mak Onih

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Adalah mak. Onih (71) warga Kampung Argamulya RT 002/004 Desa Cikidangbayabang Kecamatan Mande. Seorang janda tua yang masih harus bekerja sebagai buruh tani untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Setelah meninggal suaminya, sudah sejak lama Mak Onih, tinggal di rumah yang tidak layak huni bersama anaknya. Hembusan angin malam yang menusuk tulang begitu terasa di dalam gubuknya. Karena rumahnya yang berdinding bilik dan spanduk yang tak terpakai, belum lagi kalau hujan turun hampir seluruh rumahnya bocor.

Saat disambangi ke rumahnya oleh PHC.Id, Minggu (24/3), mak. Onih seakan tak percaya masih ada orang peduli terhadapnya.

” Terima kasih ya Alloh engkau telah menunjukkan hidayah bagi para anak muda ini, sehingga mereka sangat peduli dengan keadaan emak yang seperti ini,” ucap mak. Onih seraya mengucurkan air matanya.

Dengan penuh haru dan bicaranya pun terbata-bata, Mak Onih pun berucap syukur kepada Alloh dan mendo’akan semoga anak-anak muda itu selalu berada di jalanNya dalam keistiqomahan menjalankan agama Alloh.

” Barokalloh ncep, mudah-mudahan Alloh menguatkan keimanan dan ketakwaan kalian dalam menjalankan ibadah kepada Alloh SWT,” kata mak. Onih mendo’akan Pemuda Hijrah Cianjur.id.

Sementara Ketua Pemuda Hijrah Cianjur.id, menyampaikan alasannya kenapa menyambangi rumah mak. Onih.

” Ya, berdasar informasi yang kita (Pemuda Hijrah Cianjur I.d/PHC.Id) dapat, jujur kita merasa terpanggil dengan adanya hal-hal yang tidak semestinya, dan itu memang banyak sekali di Cianjur ini,” ujarnya.

Lanjutnya, kenapa kita menyambangi seorang janda tua usia 71 tahun yang tinggal di rumah yang tidak layak huni ini. Karena kita, saya pribadi khususnya belum bisa membahagiakan orang tua dengan segala keegoan jiwa-jiwa muda. “ Nah, maka dari itu selagi masih ada kesempatan untuk berbuat kebaikan, kita mengajak kepada siapapun marilah tanamkan kebaikan niscaya Alloh akan memberi petunjuk jalan dan rezekinya,” ujar Acuy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here