Poto bersama Pemuda Hijrah Cianjur dengan Plt. Bupati Cianjur

Laporan : Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Suatu penghargaan yang teramat besar ketika mengeluarkan gagasan yang ditanggapi langsung oleh orang no wahid di Kabupaten Cianjur.

Kamis, (14/2), sekira pukul 13.00 WIB, Pemuda Hijrah Cianjur I.d (PHC.Id) bertandang ke pendopo Kabupaten Cianjur.

Kedatangan para pemuda yang menyebutnya Pemuda Hijrah Cianjur I.d,  nampak disambut antusias oleh Plt. Bupati Cianjur H Herman Suherman.

Sedikit mengulas background dari masing-masing anggota PHC.Id, H. Herman Suherman pun mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh sekelompok pemuda dari berbagai latar belakang ini.

Karena memiliki gagasan untuk mengadakan kegiatan ‘HIJRAH UNITED Jilid I” yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 17 Februari 2019, besok di Masjid dan area parkir Alwaini Beelka Residence.

Adapun visi-misi kegiatan “HIJRAH UNITED Jilid I”, adalah mempererat dan memperkuat ukwuwah sesama komunitas hijrah di Cainjur.  Selain itu juga memperkenalkan khasanah komunitas Hijrah Cianjur kepada khalayak serta mengolah dan menginovasi komunitas Hijrah, sehingga bisa berperan bersama dalam menyebarkan risalah dakwah Islam.

Content Kegiatan atau activity Kajian Ilmu, Talkshow, Testimoni Hijrah dilakukan di dalam Masjid, dan Bazzar, Charity, Community Exhibition, Entertainment dilaksanakan di area parkir Masjid Al Waeni Beelka Residence.

Saat ditemui awak media Ketua PHC.Id Acuy penggagas “HIJRAH UNITED” mengatakan, ini sudah menjadi ketetapan dari sang Maha Mengatur, dan kita sebagai panitia pelaksana (panpel) HIJRAH UNITED dipertemukan dengan aparatur pemerintah.

” Geliat kegiatan komunitas hijrah di Cianjur 1 tahun kebelakang ini melahirkan energi positif, dan alhamdulillah Pemkab Cianjur mengapresiasi kegiatan komunitas hijrah yg sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan kedepannya seiring dan selaras dengan program 7 Pilar kota Cianjur,” kata Acuy.

Lanjutnya, pihaknya diamanahkan oleh Pemkab Cianjur, untuk tetap menjadi bagian dari marketing kebaikan dan tetap menjaga kemurnian beragama. “ Besar harapan kami, kedepannya bisa lebih bersinergi dengan Pemkab untuk mewujudkan Kota Cianjur yang lebih agamis,” tandasnya.

Sementara Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengucapkan terima kasih atas gerakan dari PHC.Id. Karena masih banyak masyarakat Cianjur yang belum paham sepenuhnya terhadap keagamaan.

” Alhamdulilah sedikit demi sedikit oleh komunitas Pemuda hijrah ini bisa digabungkan dan bisa kembali kepada ajaran yang benar. Pemuda Hijrah Cianjur I.d, yang bukan hanya sekarang saja, mereka terus muter sehingga masyarakat Cianjur, akan kembali kepada fitrahnya,” ungkapnya Herman saat ditemui di Pendopo Cianjur.

Diharapkannya, semua pemuda Cianjur bisa seperti ini, guna mewujudkan tujuan masyarakat Cianjur. Yaitu 7 Pilar keagamaan seperti sholat subuh berjamaah, Ashar mengaji, mencintai anak yatim piatu dan fakir miskin. .

“ Insya Alloh kedepannya, akan mengintruksikan kepada seluruh kepala desa melalui setiap RT/RW, supaya di Bale Sawala dipergunakan untuk kegiatan keagamaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here