Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemuda warga Kp Curug 4 (CR04) RT 04/05, Desa Sukajaya Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, akan menggelar open turnamen volley ball. Turnamen tersebut dikenal dengan nama Domba Cup Putra Putri.

Ketua Pemuda CR04 Mulyana (32) atau yang akrab disebut Alu menjelaskan, Open turnamen Bola Voli yang diselenggarakan para pemuda CR04 itu, dilaksanakan setiap tahun. Tepatnya menjelang hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. Namun untuk pelaksanaan open turnamen tahun 2020, waktunya dimulai  pada 5 September 2020.

Karena terhalang adanya Covid-19, maka open turnamen Bola Voli yang dilaksanakan di Kampung Deemaga Wetan Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung, diundur waktu pelaksanaannya. Karena itu kepada seluruh klub bola Voli yang ada di Kabupaten Cianjur, kami harap untuk segera mendaftar melalui kontak WA. 0857 2104 4446 dan 0838 1734 2051. Karena pendaftaran dimulai pada 17 Agustus sampai 1 September 2020.

Alu menegaskan, open turnamen Bola Voli tersebut dilaksanakan tiada lain untuk mencari bibit para memain bola voli putra dan putri. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“ Ada pun hadiah yang akan diberikan pada juara pertama putra dan putri, selain Tropi dan Piagam penghargaan juga akan menerima hadiah domba dan uang pembinaan,” ujarnya menegaskan.  

Sementara itu, tokoh pemuda Kecamatan Bojongpicung Erwin (48) menambahkan, dulunya warga Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang dan warga Kecamatan Haurwangi, tergolong masyarakat pencinta dan hobi berolah raga bola voli. Hingga hampir tiap kampung ada lapangan olah raga bola voli dan tiap bulan selalu ada  turnamennya.

Namun beberapa tahun kebelakang, klub bola voli di wilayah kecamatan tersebut, nyaris lenyap. Namun baru-baru ini sudah mulai lagi terlihat  ada kegiatan turnamen bola voli. Seperti di Kp Dermaga Wetan sekarang sedang melaksanakan open turnamen Bola Voli dan awal September Para Pemuda  CR04 Desa Sukajaya akan mengelar Open Turnamen Bola Voli juga.

“ Kami berharap, olah raga bola voli yang sifatnya murah meriah dibanding olah raga lainnya itu, terus dikembangkan juga diharapkan pada pihak Komite Olahraga Kecamatan (KOK) agar mampu mengakomodir olah raga tersebut,” ujar Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here