Bima bersama keluarganya

 Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Bimasakti Notan Faron, pemuda asal Flores yang lahir dari keluarga sederhana.lulus seleksi masuk Polri TA.2018.dengan Rangking di 312, Selasa (7/8).

Bima demikian panggil akrabnya, lahir di Bandung pada tanggal 5 April 1999 dengan riwayat sekolah lulus dari SMKN 6 Bandung dengan jurusan Teknik Permesinan. Tinggal saat ini di Babakan Batawi Rt.001 Rw.002 No 35 Kelurahan Pasirwangi Kecamatan Ujungberung Kota Bandung.

Ayah Bima adalah Mikhael Lautena (51) asal Flores Timur  berprofesi sebagai tukang ojek di Ujung Berung dari tahun 1998 sampai sekarang. Sedangkan ibunya Hatoyah (50) asal Banjar Lakbok  pekerjaan Pembantu Dapur.

Pasangan Suami istri ini mempunyai 3 bersaudara. Anak pertama Zean Putri Lautena (27) lulusan Analis Kesehatan dan sudah berkeluarga kini tinggal di Surabaya.

Anak ke 2 Verin Meilani Lautena (21) lulusan Akbid Medika Objin pekerjaan bidan. Anak ke tiga Bima Sakti Notan Faron lulusan SMKN 6 tahun 2017.

Pada saat kelas 12 Bima mengikuti seleksi Bintara Polri. Tapi gugur di Pantohir dan mendapat  rangking 712.

Setelah lulus sekolah, Bima terus mempersiapkn diri untuk masuk Polri dan tidak pernah bekerja d tempat manapun. Karena fokus pada persiapan untuk masuk Polri.

Karena niat dan tekadnya yang kuat dibarengi semangat dan keuletan, akhirnya Bima dinyatakan lulus seleksi masuk Polri tahun 2018 dengan rangking di posisi 312. (Sumber : Kasubaghumas Polrestabes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here