Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, mertropuncaknews.com–Serah Terima Jabatan (sertijab) Kepala Desa (Kades) Sukadana Kecamatan Campaka periode 2020-2026 dilaksanakan di aula desa setempat, Senin (13/4) sore kemarin. Acara tersebut ditandai dengan pemotongan nasi kuning oleh Kepala Desa Sukadana Terpilih, Ayi Uus Supriadi.

Acara sertijab dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Sukadana, Mantan Pjs Kades Sukadana, 1 orang perwakilan dari BPD, LPM, PKK Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan dari tokoh pemuda desa.

Sertijab merupakan tindaklanjut dari pelantikan Kepala Desa Sukadana, Ayi Uus Supriadi pada (13/4) di Pendopo Cianjur. Sertijab dilakukan dari Achmad Bunyamin, S.Sos Pjs Kades Sukadana yang telah sukses mengisi kekosongan kades di desa tersebut.

Proses sertijab diawali dengan pembacaan Berita Acara Sertijab Kepala Desa oleh Ketua BPD yang kemudianan di tandatangani bersama. Kemudian penyerahan simbolis aset desa dan inventaris desa oleh  Achmad Bunyamin, S.Sos kepada Ayi Uus Supriadi sebagai Kades Sukadana periode 2020-2026.

Pada sambutannya, mantan Pjs Kades Sukadana Achmad Bunyamin, S.Sos menyampaikan rasa terima kasihnya pada masyarakat Sukadana dan mengucapkan selamat kepada Kades yang baru. Semoga niat baiknya menjadi kades akan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

” Intinya, pilkades sudah berakhir dan alhamdulilah pelantikan pun sudah dilaksanakan. Karena itu, saya ajak semua warga. Mari kita bersama majukan desa bersama Ayi Uus Supriadi Kades Baru Desa Sukadana,” ajak Achmad Bunyamin.

Dikesempatan sama, Kades Sukadana Ayi Uus Supriadi menyampaikan rasa terima kasih pada Achmad Bunyamin. Karena walau hanya menjabat sebagai Pjs Kades lebih kurang 3 bulan, namun Achmad Bunyamin ini telah bisa membawa warga Desa Sukadana taat akan bayar pajak PBB.

“Saya juga berterima kasih kepada warga Sukadana, BPD, LPM, perangkat desa, tokoh masyarakat, aparat penegak hukum yang selama ini selalu menjaga kondusivitas desa sampai sekarang,” kata Ayi Uus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here