Laporan: Dhani/septa

Cianjur, metropuncaknews.com – Beberapa hari terakhir ini,  Disdukcapil Kabupaten Cianjur, terus diserbu para pemohon adminduk.

Berdasarkan pantauan mentropuncaknews.com dilokasi, Selasa (21/01), terlihat adanya antrian panjang di ruang pelayanan dinas tersebut. Pemohon adminduk asal kecamatan-kecamatan seKabupaten Cianjur, mengantri dari subuh, dengan harapan bisa mendapatkan no antrian.

Plt Dispendukcapil Cianjur Popon Ajizah S.E M, menjelaskan, hal itu terjadi karena adanya informasi yang disampaikan pihaknya. Baik itu melalui blog Disdukcapil sendiri maupun di medsos. Selain itu juga, mungkin dari mulut ke mulut antar warga.

” Ya, kami memang sudah melakukan sosialisasi mengenai informasi melaui blog Disdukcapil dan medsos, tidak menutup kemungkinan informasi langsung dari mulut ke mulut juga terjadi,” paparnya.

Diakuinya, upaya mensosialisasikan melalui blog ataupun media sosial, tentang penyampaian informasi pelayanan, itu memang cukup bagus. Namun pihak Disdukcapil juga harus menyiapkan sarana dan fasilitas kesehatan. Hal itu dinilai penting guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginnkan.

Menyikapi hal itu Popon Ajizah mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan.

” Ya untuk kedepannya, kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, untuk menjaga terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here