Laporan : Tika/Mamat

Singaparna, metropuncaknews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) melakukan sosialisasi vaksinasi. Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula DKPP, Selasa (19/01/2021).
Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Mohamad Zen yang mewakili Bupati Tasikmalaya mengungkapkan, saat ini pemerintah telah menerima sebanyak 3440 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac. Vaksin tersebut telah diuji secara klinis di kota Bandung sejak Agustus.

Jumlah vaksin tersebut akan terus meningkat seiring dengan kebutuhan penanganan pandemi di Kab. Tasikmalaya. Untuk itu pemerintah juga telah mengupayakan agar pada awal Januari 2021 ini, kegiatan vaksinasi Covid 19 bisa segera terlaksana.

“ Kita bisa mencegah meluasnya wabah Covid-19. Kami yakin, setelah diputuskan vaksinasi dimulai, semua sudah dalam keadaan siap. Untuk itu, kami mengajak seluruh pihak untuk tetap memantau dan mengikuti petunjuk serta informasi yang akan diberikan Pemerintah. Meski vaksin sudah ada, kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tetap disiplin dalam 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” tegas Zen. (Sumber : Diskominfo Kab. Tasikmalaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here