Laporan : Sandi.

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, pemilik kebijakan di Kabupaten Cianjur, Plt Bupati H. Herman Suherman memutuskan untuk menutup sementara area publik. Seperti Alun-alun Cianjur dan tempat-tempat wisata lainnya di Cianjur. Pemberitahuan tersebut dilakukan Herman  di halaman Pendopo Pemkab Cianjur, Minggu (15/03).

“ Awalnya Taman Alun-Alun, mau dibuka hari ini dari kemarin, tapi dibatalkan, saya larang dulu untuk sementara waktu, dan semua area publik juga tempat-tempat wisata lainnya pun dihimbau untuk tutup dulu,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Herman juga mengatakan, selain Taman Alun-alun dan kegiatan-kegiatan yang diadakan di instansi pemerintahan atau kegiatan lain yang melibatkan massa juga akan dibatasi selama masih bisa dilakukan secara online.

Terkait kebijakan tersebut, H. Herman Suherman, meminta agar masyarakat tak perlu panik dan sebaliknya dapat meningkatkan kewaspadaan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat. Hindari kegiatan-kegiatan yang tidak perlu.

Apabila ditemukan atau melihat adanya warga yang merasakan gejala terpapar virus Corona (Covid-19), agar segera menghubungi call center yang akan diumumkan oleh Dinas Kesehatan dalam waktu dekat nanti.

“ Ya, mudah-mudahan besok sudah bisa disebarkan call center khusus penanganan virus Corona bersama Dinkes,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here