Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menghentikan penyebaran corona, Pemkab Cianjur melakukan penyemprotan cairan disinfektan massal dilokasi-lokasi yang seringkali dikerumuni oleh publik, Jumat (20/03).

Penyemprotan cairan disinfektan massal tersebut, dipimpin oleh Sekda Kabupaten Cianjur H. ABAN SUBANDI, beberapa lokasi ini meliputi halte bus, area perkantoran, tempat ibadah hingga tempat wisata dan tempat public lainnya.

Adapun penyemprotan masal ini dilakukan oleh sembilan tim gabungan yang masing-masing beranggotakan dua orang dari jajaran pemerintahan setempat. Di antaranya adalah Dinas Kesehatan, BPBD dan PMI dan instansi terkait lainnya.

Selain menghentikan penyebaran virus corona, langkah antisipasi ini dilakukan untuk mengatasi kepanikan warga di media sosial khususnya dengan bertambahnya kasus positif terpapar menjadi 309 orang.

“Semua merasa punya informasi dan bersuara, sehingga hasilnya adalah kepanikan. Maka, kita tidak perlu menjawab dengan kata-kata, tetapi dengan bekerja,’’ ajak Aban.


Aban pun menambahkan, “pihaknya akan memastikan pelayanan publik tetap berlangsung maksimal terlepas dari virus corona,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here