Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 serta Hari Jadi Cianjur Ke-432, Pemkab Cianjur menggelar Heleran Seni Budaya. Kegiatan tersebut bertemakan ‘Cianjur Art and Fashion Carnaval’. Para peserta karnaval berjalan menelusuri jalan protokol Kota Cianjur, Minggu (18/8).

Pelaksanaan mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Para peserta ‘Cianjur Art and Fashion Carnaval’, menampilkan seni budaya dengan tema kesenian ‘Reak’ bersama dan Diskominfosantik.

Nampak hadir pada acara tersebut, PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Selain itu juga nampak Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK. MH, Waka polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana SIK, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Dwi Rendra Ardhani. SE, Forkopimda Kabupaten. Cianjur, para anggota Dewan Kabupaten Cianjur, Pejabat UPTD, jajaran Camat di wilayah Kabupaten Cianjur dan tim kesenian Reak.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, nampak masyarakat Cianjur, memadati rute carnaval dan jalan protokol lainnya.

Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, mengatakan, dalam mengikuti ‘Cianjur Art and Fashion Carnaval’, PLT Bupati Cianjur, Kapolres, Dandim, Anggota Dewan Kabupaten Cianjur dan Pimpinanan Forkopimda menggunakan Kereta Kencana.

” Cianjur Art and Fashion Carnaval, diawali dengan penampilan Kuda Kosong, yang memang sudah menjadi simbol seni dan kebudayaan di Cianjur. Selanjutnya para peserta yang mencapai kurang lebih 1000 orang dari berbagai Dinas/instansi Muspida dan Muspika se-Cianjur,” terangnya.

Lanjut Budi, untuk rute yang digunakan, mulai dari Jalan Suroso – Jalan Mangun Sarkoro – Jalan Adi Sucipto – Jalan Pangeran Hidayatullah – dan panggung kehormatan berada di lapangan Prawatasari Joglo Cianjur.

“Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib sampai akhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here