Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Akselerasi pembangunan Kabupaten Cianjur melalui program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) digelar di Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung, Rabu (12/02). Diharapkan dengan adanya dukungan para anggota PKK juga kader posyandu sebagai mitra kerja pemerintah yang berkewajiban secara konsisten mengiringi dan mendukung keberhasilan program pemerintah tersebut.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani Herman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial, bergerak bersama anggota. Mereka fokuskan peningkatan kinerja agar selaras dengan program pemerintah kabupaten. Selain itu juga harus terus meningkatkan fungsi kinerja PKK yang bekerja tanpa pamrih.

Hal tersebut dikemukakan Anita Herman sapaan akrab masyarakat, setelah melaksanakan penyerahan roda kuliner dan mesin pengepak makanan (sealer machine). Roda dan mesin itu diserahkan sebagai sarana pendukung wirausaha yang diterima ketua tim PKK desa Neglasari pada kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya juga perlu meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program – program PKK. Hal itu sangat perlu untuk mendukung Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur.

Ahmad Danial menjelaskan, kegiatan CNL itu dilaksanakan, selain untuk mendekatkan pelayanan langsung dari beberapa dinas juga melaksanakan penyerahan bantuan langsung kepada masyarakat di desa sekitar. Selain itu juga dilakukan pengukuhan Pengurus Kecamatan (Pengcam) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Badan Kordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ke 335 dalam program CNL. (Sumber : Humas Setda Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here