Laporan : Has

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daeah (PAD), Pemkab Cianjur jalin kerjasama dengan LIPI Kebun Raya Cibodas. Kerja sama tersebut dituang dalam MoU yang kemudian ditanda tangani Plt. Bupati Cianjur Herman dan pihak LIPI Kebun Raya Cibodas. Pendatangan MoU tersebut dilakukan di pendopo Pemkab. Cianjur. Kamis (20/20), pekan lalu.

Plt. Bupati Cianjur mentarget Rp. 5,647 Milyar dari pengunjung Kebon Raya Cipanas tercapai di tahun ini. Target pada tahun 2019 adalah 5,3 realisasi 5,878 milyar atau capaian tahun 2019 mencapai 110,9 persen.

” Ini menjadi acuan bagi Pemkab. Cianjur dan pihak LIPI dalam rangka peningkatan pendapatan negara bukan pajak Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas. selain meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung juga meningkatkan PAD Kabupaten Cianjur, ” jelasnya.

Hal sama dikemukakan Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan dan Kebon Raya LIPI, DR. Hendrian. ” Dasar pelaksanaan perjanjian kerjasama ini, mengingat jangka waktu perjanjian kerjasama sebelumnya telah habis, maka perlu dilaksanakan penandatangan dokumen perpanjangan kerjasama pada tahun 2020 juga beberapa revisi terhadap perjanjian kerjasama pada tahun sebelumnya terkait tatacara pemungutan restribusi dan penerimaan negara bukan pajak, ” ujarnya.

Penandantangan kerjasama dilaksanakan di ruang Garuda Pendopo Pemkab. Cianjur oleh Plt. Bupati Cianjur dan Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya LIPI Herdian. Kegiatan tersebut dihadiri Kadisparpora Yudi Perdiana juga jajaran pejabat LIPI. (Sumber : Humas Setda Cianjur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here