Laporan : Danni

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemkab Cianjur ikuti upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila secara virtual bersama Presiden RI Ir.H. Joko Widodo. Kegiatan tersebut berlangsung ruang Garuda Pendopo Cianjur. Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Wakil Bupati Cianjur TB. Mulyana Syahrudin, menghadiri acara peringatan Hari Kelahiran Pancasila, yang dilaksanakan secara Virtual, Selasa (1/6/2021).

Kegiatan tersebut, diikuti oleh unsur Forkopimda Cianjur, TNI, POLRI, Para Asisten Setda Cianjur, SKPD, serta Unsur Forkopimcam.

Pada pelaksanaan peringatan Hari Kelahiran Pancasila itu melalui layar virtual, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya, mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan.

” Saudara-saudara sebangsa dan se-Tanah Air, menghadapi semua ini perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila, tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa, diperlukan cara-cara baru yang luar biasa. Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0. Dan sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat dalam Peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana KePresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia, untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

” Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here