Laporan : Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur gelar Silaturahmi Akbar dan Rapat Kerja (Raker) Program RT/RW. Kegiatan tersebut, dihadiri seluruh Ketua RT dan RW se- Kabupaten Cianjur, Senin (18/11).

Pada kegiatan tersebut, Forum RW/RT dari 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur telah ditetapkan dan dilantik oleh Plt Bupati Herman Suherman.

Ketua Forum RWRT, H Daseng Hakimi dalam sambutannya mengatakan, hingga Oktober 2019 dana yang dibayarkan sudah Rp 4 juta. Semua itu atas kebijakan dana insentif Plt Bupati Cianjur.
“Kebijakan Plt Bupati Cianjur yaitu dana insentif Rp, 400 ribu per bulan yang dibayarkan hingga Oktober 2019 sebesar Rp 4 jt. Hal itu merupakan kebijakan yang patut disyukuri. Dananya masuk rekening, tidak ada potongan dan tidak ada korupsi,” ucapnya.

Daseng berharap, acara ini dapat memperkuat silaturahmi agar visi misi Cianjur dapat berlanjut.

“ Semoga memperkuat silaturahmi sehingga visi misi Cianjur maju dan agamis dapat terwujud. Kita selalu bekerja ikhlas dan bekerja cerdas di forum ini,” ujar Daseng.

Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman menuturkan, RT dan RW merupakan ujung tombak tugas bupati di lapangan.

“ RT dan RW adalah ujung tombak saya di lapangan. Saya mohon maaf kalau saya belum memberikan hak yang optimal semenjak kepemimpinan saya dan hal itu akan dipikirkan lebih lanjut,” ujarnya menegaskan.

Herman juga menyebutkan, ia ingin insentif tersebut cair seluruhnya pada Oktober 2019. Namun, belum bisa seluruhnya karena APBDES belum masuk seluruhnya.

“ Saya inginnya insentif ini bisa cair Oktober tapi tidak bisa semuanya. Karena, APBDes-nya belum masuk semua,” kata dia seraya mengucapkan terima kasih kepada RT RW dan menegaskan selain mendapatkan insentif, pekerjaan RT/RW itu merupakan ibadah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here