Ridwan Alawi, pengusaha jasa rental Camera LSR

Laporan : Shandi

Cianjur,metropuncaknews.com – Usaha jasa rental barang berbasis online menjadi harapan besar bagi pengusaha yang ingin menjalankan bisnisnya di dunia digital. Namun dalam menjalankan usaha itu diperlukan kewaspadaan agar tidak terjadi penipuan. Artinya, pemilik usaha rental barang, harus mengenal klien. Sebab, salah-salah bisa jadi sasaran penipuan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Hal tersebut dirasakan Ridwan Alawi, pengusaha jasa rental Camera LSR di wilayah Cianjur. Ridwan untuk kesekian kalinya tertipu oleh klien yang menyewa camera miliknya. Sehingga ia harus menanggung kerugian mencapai jutaan rupiah. Demikian diakui Ridwan saat dihubungi di kediamannya, Jumat (6/4).

Diakui Ridwan, usaha yang ia jalankan memang belum begitu lama. Berbekal dari pengalaman yang didapatkan ditempat kerjanya terdahulu, ia memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri.

Ridwan saat ditemui mengatakan, kalau memang tidak punya uang untuk membayar sewa camera tidak apa-apa. Asalkan cameranya dikembalikan.

Disinggung mengenai kliennya yang menghilang membawa camera miliknya, dengan nada sedikit kesal Ridwan menuturkan, awalnya seorang klien (anak sekolah). Hanya berniat menyewa camera untuk kepentingan acaranya, dengan membayar Rp. 100.000.

Selang beberapa hari kemudian, klien tersebut mengatakan, saudaranya mau membeli camera itu. Namun hingga saat ini sudah hampir satu bulan, tidak ada kejelasan yang pasti. Terlebih klien tersebut sempat menghilang tidak ada komunikasi sama sekali.

“ Pernah, sekali muncul memberi kabar bermacam-macam alasan untuk mengelabui saya,” kata Ridwan.

Sebelumnya, lanjut Ridwan, ia juga pernah kehilangan Camera LSR Merk Nikon D 60. Modusnya dengan mengatakan Camera hilang diambil orang dan pelaku mengatakan siap bertanggung jawab. “Namun brlakangan beredar kabar, pelaku memang sudah menjadi buronan polisi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here