Pemilihan BPD Kertasari berjalan secara demokratis, lancar dan aman

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah beberapa dasar tahapan dilalui, panitia penyelenggara pemilihan anggota BPD Kertasari untuk masa bakti 2019 – 2025, digelar di aula Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri 14 calon anggota, 5 orang perwakilan pemilih dari setiap ke RT an, dan kegiatan tersebut langsung diawasi Kasi Pelayanan atas nama Camat Haurwangi, Rabu (23/1).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah terbentuk panitiaan pemilihan anggota BPD.  Setelah itu pihak panitia langsung membuka pendaftaran pada 16 dan penutupan 20 Januai 2019 dengan beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh semua peserta Calon Anggota BPD. Dari mulai pembukaan sampai penutupan jumlah pendaftar ada 21 orang. Namun saat verifikasi administrasi 5 orang pendaftar dinyatakan gugur dan mengundurkan diri 2 orang. “ Sehingga yang lolos dan ikut pemilihan berjumlah 14 orang,” kata Ketua Panitia Supendi.

Dari 14 peserta yang sudah lolos lanjut Supendi, peserta langsung dipilih oleh 5 orang perwakilan pemilih dari Setiap ke RT an. setiap pemilih harus memilih 7 orang calon anggota BPD. Karena jumlah penduduk di Desa Ramasari ada sekitar 7.360. Sedangkan pihak panitia hanya akan menetapkan 7 anggota BPD terpilih yang dihasilkan dari 5 orang perwakilan pemilih tadi.

Pemilihan BPD berjalan secara demokratis, lancar dan aman. Hingga terpilih 7 anggota BPD Kertasari untuk masa bakti 2019 – 2025. Yakni, Chepy Mulyadi, Nunik Restiana, Iyep Hermawan, Oman Rudianto, Hans Rumahlahu, Aa, Saepudin dan Deden Kusna.

“ Setelah 7 anggota BPD terpilih nanti dilantik, mereka diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan aturan,” kata Supendi.

Sementara Kepala Desa Kertasari H. Rudayat, SE saat dihubungi mengatakan, karena masa jabatan Anggota BPD sebentar lagi habis, maka pemerintahan desa segera membentuk panitia pemilihan anggota BPD untuk masa jabatan 2019 – 2025.

Rudayat berharap, anggota BPD terpilih mampu menjalan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab. Selain itu juga mampu berkejasama dengan pihak desa dan instansi lainnya yang ada di desa mau pun di kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here