Poto bersama para juara pada kegiatan HUT PGRI. Korpri dan Hari Guru Nasional

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Guru Nasional yang ke-24, HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73, juga ulang tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) ke 47 Tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Warungkondang mengadakan Upacara Gabungan. Upacara tersebut diikuti para PNS, guru dan pelajar di lingkungan Pemerintah Kecamatan Warungkondang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Jagaraksa Warungkondang, Senin (26/11).
Camat Warungkondang Candra Dwi Kusuma selaku inspektur upacara, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Guru Nasional ke-24, Hari PGRI ke-73, dan Hari Korpri ke-47.

“ Semoga peringatan ini akan menjadikan kita untuk ke depannya lebih baik lagi dan juga supaya kegiatan ini dapat mengikat tali silaturrahmi antar seluruh elemen yang ada di Kecamatan Warungkondang,” kata Camat.

Selain itu, Camat mengatakan, untuk kali ini upacara peringatan tersebut , ada perbedaan hari dan tanggal.  Namun betepatan dibulan yang sama. Seharusnya untuk HUT PGRI dan Korpri pada tanggal 24. Namun karena rangkaaian kegiatan sudah dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. dengan bebagai perlombaan antar ranting sekolah Se Kecamatan Warungkondang. Seperti lomba jalan santai dan bola voli. Karena itu, upacaranya dilaksannakan pada Senin (26/11).

” Untuk itu peringatan HUT PGRI ini  kami serentakandalam waktu yang bersmaan. dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita sentuh partisipasinya dari semua elemen, tidak hanya dari kalangan pendidikan saja  termasuk Pemerintahan Desa, OPD yang ada di Kecamatan Warungkondang, untuk menyatukan persepsi dalam rangka menyongsong kinerja sesuai propesinya masing masing ,” ujar Camat pada awak media.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan Muhamad Jamhur menambahkan, upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun Korpri ke – 47 yang dihadiri semua intansi di Kecamatan Warung Kondang. Pada acara itu dilakukan penyerahan piala pada juara lomba. Hal itu dilakukan sebagai inovasi dan motivasi bagi guru dari tiap sekolah.
” Untuk kedepannya dengan memperingati HUT ini semua guru di indonesia yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) khususnya diwilayah Warungkondang dapat meningkatkan profersionalitasnya sebagai guru  juga dapat mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa juga untuk mempererat tali silaturahim, ” pungkasnya.

1 KOMENTAR

  1. To fulfill your contingencies swiftly and quickly, these
    mortgage will present an apt financial assist with effectivity.
    Individuals having various defaults present in their credit score history like
    CCJ’s, IVA, bankruptcy, insolvencies, and so on may
    also be acceptable to get utilized. These loans provide you with satisfactory finances in an effort to
    successfully resolve your Car finance requirements and meet your needs on time.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here