Laporan : Ace/Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Sukamaju manfaatkan Dana Desa (DD) tahap 1 T.A.2020 untuk perbaikan infrastruktur jalan. Tepatnya di Kampung Paseh Desa Sukamaju Kecamatan/Kabupaten Cianjur. Rabu (29/4).

Kepala Desa Sukamaju Supardi, S. mengatakan, anggaran Dana Desa Tahap 1 T.A.2020, saat ini dimanfaatkan untuk perbaikan jalan Desa dengan rabat beton sepanjang 270 meter. Pengerjaannya  dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat.

” Anggaran yang kami gunakan untuk rabat beton ini bersumber dari  Dana Desa tahap 1 2020, proyek ini pengerjaannya dilakukan secara padat karya dengan melibatkan masyarakat Desa Sukamaju,” jelasnya.

Diarapkan, dengan diperbaikinya akses jalan maka masyarakat dapat lebih mudah untuk menjalankan aktifitas perekonomiannya.

” Jika akses jalannya bagus, roda perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pelanksana Kegiatan (TPK) mengatakan, perbaikan jalan sepanjang 270 meter dengan rabat beton tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 (satu) T.A 2020 senilai 159.30.000.00. Pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat selama 60 hari.

” Perbaikan jalan dengan rabat beton ini dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat bersama Pemerintahan Desa Sukamaju.

” Semoga dengan dibangunnya jalan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan merawatnya dengan baik, karena infrastruktur jalan dapat melancarkan berbagai aktifitas masyarakat terutama di bidang perekonomian,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here