Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Rahong, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada 252 KPM. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Rahong,  Jumat (11/09).

Adapun BLT yang dibagikan pemerintah Desa Rahong tersebut adalah bantuan tahap keempat. Dalam pelaksanaannya, penerima BLT datang secara bergiliran sesuai  jadwal yang telah ditetapkan.

” Untuk menghindari kerumunan, sengaja kami memberikan jadwal penerimaan BLT kepada penerimanya. Hal itu kami lakukan guna mendukung pemerintah dalam pencegahan penularan virus covid-19,” kata Kepala Desa Rahong, Engkos Koswara.

Pencairan BLT tahap 4 Desa Rahong jelas sangat dinanti-nanti KPM. Alasannya, karena perekonomian saat ini memang belum stabil.

” Saat ini perekonomian memang belum stabil, jadi pencairan BLT ini masih sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Desa Rahong,” ucap Engkos.

Pada kesempatan itu Engkos juga mengatakan, BLT yang dibagikan pada tahap 4 tersebut adalah sebesar Rp. Rp. 75.600.000,-. Sumbernya dari dana Desa.

” Jumlah anggaran BLT yang dibagikan hari ini Jumat (11/09), sebanyak Rp. 75.600.000,- yang bersumber dari dana desa. Masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,-,” terang Engkos.

Selanjutnya Engkos mengharapkan, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat Desa Rahong di tengah pandemi ini.

” Selain meringankan beban masyarakat, mudah-mudahan pandemi covid-19 bisa segera berakhir dan semuanya bisa kembali normal. Tak lupa saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pembagian BLT tahap 4 di Desa Rahong ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here