Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Cianjur, saluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa (DD) anggaran tahun 2020 tahap pertama, pada masyarakat yang berhak menerimanya sebanyak 258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (03/06).

Dana BLT DD tersebut, diberikan  langsung pihak Bank di Aula Kantor Desa Nanggalamekar dan disaksikan langsung Camat beserta staf Kecamatan Ciranjang. Sekaligus memberikan BLT secara simbolis pada salah seorang  KPM. Sementara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPD Nanggalamekar ikut serta membantu menertibkan antrian KPM yang akan menerima bantuan. 

Camat Ciranjang Wahyu (57) mengatakan, pihaknya merasa bersyukur. Karena Desa Nanggalamekar telah melaksanakan pemberian BLT DD Anggaran tahun 2020 Desa Nanggalamekar, pada 285 KPM. Pembagian BLT tersebut dilakukan secara transparan, tertib, aman dan lancar. 

Selanjutnya Wahyu mengimbau pada masyarakat, terutama pada para penerima manfaat, agar mampu memanfaatkannya bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya. Pergunakan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga. Sebab BLT tersebut merupakan bantuan adanya pandemi virus Covid-19. 

Wahyu pun selanjutnya mengingat warga Desa Nanggalamekar, untuk selalu menjaga kesehatan. Cuci tangan dan gunakan masker bila keluar rumah serta jaga jarak bila berkumpul dengan orang lain.

Sementara itu, Kepala Desa Nanggalamekar Hilman (32) menambahkan, pemberian BLT  DD  tersebut, diberikan pada warga yang tidak pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya. Hal itu semua berdasarkan hasil pendataan dengan cara selektif yang dibantu seluruh aparatur desa, Ketua RW dan RT. 

Hilman menjelaskan, bantuan Sosial BLT DD akan disalurkan selama 6 bulan kedepan. Namun nilainya berbeda. Seperti, Rp 600 ribu  selama 3 bulan dan Rp. 300 ribu selama 3 bulan selanjutnya. Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

“ Kami ucapkan terima kasih pada, pihak Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pembagian BLT DD,” ucap Hilman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here