Laporan /Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Adanya kabar beberapa orang warga Perumahan BTN Cibogo Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, diduga terpapar Covid 19. Pemerintahan Desa Mekargalih lakukan penyemprotan disinspektan, Kamis (11/2-2021).

Penyemprotan disinspektan tersebut, tidak hanya di jalan dan halaman bangunan rumah saja, tapi para petugas langsung melakukan penyemprotan kedalaman rumah warga yang ada di 5 ke-RT-an yang ada di lingkungan RW 02, Desa Mekargalih.

Kepala Desa Mekargalihih Taryat Dibrata mengatakan, dilaksankannya penyemprotan disinspektan di lingkungan BTN Cibogo, karena tiga bulan lalu pernah adanya warga setempat yang meninggal dunia diduga akibat terpapar Covid 19. Disusul 3 orang warga BTN yang positif Corona. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil rapid test.

Hingga pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Ciranjang menyatakan, wilayah BTN Cibogo sebagai zona merah. Karena itu, maka pihak desa melakukan penyemprotan disinspektan di lingkungan perumahan BTN Cibogo.

Tentu saja penyemprotan tersebut disambut antusias warga setempat. Penyemprotan Disinfektan tersebut dipandu pihak Binmas, Binsa, BPD dan tokoh masyarakat BTN juga ikut andil membantu para petugas yang sedang melakukan penyemprotan.

Sementara kitu, Ketua RW 02 Kampung Perumahan BTN Cibogo Lili Sobandi (57)  membenarkan, adanya warga yang meninggal dunia akibat terpapar Covid 19 dan 3 orang pisitif corona.  

Karena itu lanjut Lili, sejak tiga bulan lalu pihaknya sepekan sekali melakukan penyemprotan disinspektan di lingkungan perumahan BTN Cibogo dengan biaya swadaya masyarakat. Selanjutnya secara menyeluruh pihak desa melakukan dilaksanakan penelitian.

Maka dengan adanya itu, pihaknya merasa bersyukur atas kepeduliannya pemerintahan Desa Mekargalih melaksankan penyemprotan disinspektan. “ Kami berharap, semoga rantai penularan Covid-19 putus sampai disini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here