Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Cianjur, bagikan bantuan Sembako dari Provinsi sebanyak 505 paket. Bantuan tersebut diberikan pada  warga yang terdampak pandemi Covid-19 di 3 Kedusunan, Rabu (27/5).

Bantuan tersebut dibagikan langsung kesetiap rumah warga oleh tim petugas pengantar dengan didampingi Babhinkamtibmas, Babinsa, para Kepala Dusun dan Ketua RT/RW.

Kepala Desa Jambudipa Asep Abdullah,S.Pd mengatakan, pendistribusian Bansos sebelumnya dibahas dalam Musdesus mengenai penerima dan rencana pembagian Bansos dari Provinsi Jabar untuk masyarakat.

Lanjut Asep, hari ini pihaknya sudah menyalurkan bantuan sembako dari Provinsi untuk warga di tiga kedusunan 40 ke Rt-an Desa Jambudipa. Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh petugas pengantar dari Desa.

” Mudah-mudahan dengan adanya Bantuan Sembako dari Provinsi ini bisa bermanfaat dan menunjang kebutuhan masyarakat dari dampak Covid-19 saat ini,”jelasnya.

Sementar itu, Sekertaris Desa Dadan Suhandi mengatakan, adapun paket sembako yang dibagikan, berisi beras 10 kilogram, makanan kaleng 4 buah, gula 1 kilogram, minyak 2 liter, terigu 1 kilogram, satu botol vitamin C, mie instan 16 bungkus, 2 kilo telur dan uang tunai Rp 150.000. Bantuan tersebut akan diberkan pada warga selama tiga bulan kedepan.

” Bagi warga yang belum menerima batuan tersebut, untuk bersabar, semoga dengan pengajuan oleh pemerintah desa tahap berikutnya bisa terjaring di bantuan bantuan lainnya,” ucap Dadan.

Lebih lanjut Dadan mengatakan, pemerintah desa bersama pihak terkait akan terus melakukan berbagai upaya mencari solusi untuk penangan pandemi Covid-19. Karena berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Jambudipa. ” Kita akan terus mencari solusi untuk perekonomian warga dari dampak pamdemi Covid-19 ini,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here