Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19/Corona, Pemerintahan Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, melakukan penyemprotan disinsfektan pada fasilitas umum dan lingkungan permukiman warga setempat, Minggu (05/04).   

Penyemprotan di jalan protokol dan jalan-jalan desa, dilakukan dengan menggunakan mobil Damkar yang dipinjam dari Damkar Kecamatan Sukaluyu Cianjur. Sedangkan penyemprotan rumah penduduk, dilakukan dengan menggunakan semptoran biasa yang digendong para pemuda Karang Taruna dan FKPPI.

Pjs Kepala Desa Haurwangi Andri Budiana menjelaskan, penyemprotan fasilitas umu dan  lingkungan halaman rumah penduduk itu dilaksanakan ditiap dusun dan secara bertahap. Pertama dilaksanakan di wilayah dusun 1 setelah selesai baru melaksanakan penyemprotan di dusun 2 dan seterusnya di lingkungan dusun 3.

Setelah selesai penyemprotan disetiap lingkungan halaman rumah penduduk, pihaknya melakukan penyemprotan di jalan raya, jalan desa dengan menggunakan mobil damkar. Andri menyebutkan, dengan dilaksanakannya penyemprotan Disinfektan tersebut, pihaknya merasa bersyukur. Karena semua berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Selain itu Andri mengucapkan terima kasih pada jajaran BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Pemuda Karang Taruna dan FKPPI Desa Haurwangi yang telah ikut andil pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, Babinsa Desa Haurwangi Koptu Haryadi menambahkan, kegiatan tersebut seluruhnya dikomandani Pjs Kepala Desa Haurwangi dan BPD. Sedangkan yang melaksanakan penyemprotan di setiap wilayah kedusunan itu dilaksanakan pihak Karang Taruna, FKPPI, RT/RW dan masyarakat setempat. Sedangkan penyemprotan di jalan raya, jalan desa dilaksanakan pihak Damkar, FKPPI dan Karang Taruna.

“ Berkat adanya kerjasama  yang kompak maka pekerjaan penyemprotan terlaksana dengan tertib, aman dan lancar,” ucap  Haryadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here