Photo bersama setelah acara pembinaan anggota Linmas Desa Haurwangi

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk lebih terciptanya keamanan, ketentraman dan ketertiban dimasyarakat, perlu adanya rasa tanggung jawab dari masyarakat itu sendiri. Untuk itu, Pemerintahan Desa Haurwangi, menggelar pembinaan Linmas, Senin (14/5). Acara yang diikuti dari masing-masing ke RW an tersebut, digelar  di aula Desa Haurwangi Kec. Haurwangi Kab. Cianjur. Sedangkan pemateri pada acara tersebut, pihak desa mengundang Kasi Trantib Syahril Suwangsa. Syahril sengaja diundang untuk memberikan pembekalan, pengetahuan serta keterampilan pada masyarakat yang masuk menjadi anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). Hingga kelak mampu melaksanakan tugas dengan maksimal.

Seperti melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana. Selain itu juga ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Setelah acara pembekalan pengetahuan, pihak Pemerintahan Desa Haurwangi pun memberikan baju Linmas kepada semua peserta.

Kepala Desa Haurwangi Iwan Sulaeman mengatakan, pemberian pengetahuan sangatlah penting untuk setiap anggota Linmas. Maksudnya agar nanti saat mereka melaksanakan tugas di lapangan semua anggota mengerti dan faham bagaimana cara bertindak. Selain itu, untuk lebih terlihat kompak dan rapi, pihak desa pun memberikan fasilitas seragam Linmas kepada semua anggota yang berjumlah 13 orang. “ Diharapkan, semua anggota Linmas mampu menjaga keamanan, ketentraman dan tanggap menyikapi setiap permasalahan keamanan,” ucap dia.

Sementara Syahril Suwangsa mengatakan, pihaknya siap berbagi pengetahuan dengan anggota Linmas di wilayah Kecamatan Haurwangi. Karrna itu memang sudah menjadi sebagian tugasnya untuk selalu memberikan pembinaan agar mereka mampu bekerja dengan baik dan tanggap akan situasi yang mengancam keamanan dan ketertiban.

“ Kami berharap, setiap Linmas yang ada di Kecamatan Haurwangi mampu menjalankan tugasnya sesuai fungsi dan tugasnya agar selalu tercipta keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here