pembangunan Aula Desa Cisarandi yang kini tengah dikerjakan

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com –Pemerintah Desa Cisarandi, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, sekarang ini tengah sibuk terapkan dana Bantuan Provisi (Banprov) anggran tahun 2018, senilai Rp. 100  juta. Dana tersebut diterapkan  pada pembangunan aula desa dengan ukuran 11 X 6 meter.

Gedung aula desa tersebut, nantinya akan digunakan untuk berbagai kegiatan rapat. Seperti halnya minggon desa dan bisa digunakan untuk pertemuan masyarakat desa setempat.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Cisarandi,  Asep Kusnadi,  saat ditemui awak media  di ruang kerjanya mengatakan, setelah cairnya dana Banprov anggaran tahun 2018 dan berdasarkan hasil kesepakatan bersama dengan seluruh masyarakat, maka pemerintahan Desa Cisarandi, menterapakannya pada pembangunan aula desa dengan ukuran 11 X 6 meter.

Dibangunnya aula desa atau gedung serbaguna itu,  tiada lain untuk meningkatkan pelayanan terhadap seluruh  warga Desa Cisarandi. Sekaligus untuk melaksanakan berbagai kegiatan tapat. Seperti halnya rapat minguan (Mingon), rapat bulanan Pemerintahan Desa Cisarandi dan kegiatan lainnya.

Selain itu, bisa pula untuk dijadikan  tempat pertemuan pengurus, anggota  BPD,  LPM, PKK, MUI, Karangtaruna dan bisa pula digunakan untuk pertemuan masyarakat.

Seperti dijadikan tempat pertemuan repsesi hajatan pernikahan, hajatan anak sunat, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Rajaban, Muludan dan untuk pertemuan umum lainnya dan tidak akan dipungut sewa tempat kecuali dana untuk kebersihan aula desa.

Maka diharapkan, pembangunan aula desa atau gedung serbaguna tersebut, cepat rampung. “ Karena disaat bulan suci Romadhon yang akan datang, akan digunakan, selain tempat musyawarah juga akan dijadikan tempat pengajian selama bulan Ramadhan,” ucap Asep.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Cisarandi, Ujang Bobarna mengatakan, Pemerintahan Desa Cisarandi, setelah selesai membangun aula kantor desa, juga secepatnya merampungkan pembangun infrastruktur jalan desa, saluran Irigasi tercier dan pembangunan infasrtruktur lainnya yang besipat umum dan penting untuk kesejahtraan seluruh masyarakat Desa Cisarandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here