Laporan : Ace

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, salurkan bantuan sebanyak 60 paket sembako. Bantuan tersebut didapat dari Provinsi Jawa Barat untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19, Selasa (5/5)

Kegiatan tersebut diikuti Lembaga BPD, LPM, Babhinkamtibmas, Babinsa, para Ketua RT/RW dan perangkat Desa Cisarandi.

Kepala Desa Cisarandi U. Badrudin mengatakan, pendistribusian Bansos sebelumnya telah dibahas dalam Musdesus Cisarandi. Sekaligus membahas rencana penerima Bansos dari Provinsi Jabar.

” Untuk Bansos Provinsi, alhamduliIIah hari ini sudah tersalurkan kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adapun paket sembako yang dibagikan berisi, beras 10 kilogram, makanan kaleng 4 buah, gula 1 kilogram, minyak 2 liter, terigu 1 kilogram, vitamin C 1 paket, mie instan 16 bungkus, telur dan uang tunai sebesar Rp 150.000, bantuan tersebut akan diberikan pada masyarakat yang terdampak Covid 19 selama tiga bulan ke depan,” kata Badrudin.

Sementar itu, Ketua BPD Cisarandi Yosep Shandi menuturkan, bantuan dari pemerintah provinsi sebanyak 60 Paket Sembako untuk warga sudah tersalurkan.

“Adapun Sembako yang sudah disalurkan untuk KPM hasil verifikasi nama dari Pemprov di tiap ke RT-an sebanyak 60 Paket.

” Bagi warga yang belum menerima batuan tersebut, semoga di tahap ke 2  nanti akan mendapatkannya sesuai dengan pengajuan oleh pemerintah desa dan terjaring dibantuan lainnya seperti BLT dan sebagainya,” kata Yosep.

Selanjutnya Yosep mengatakan, Pemerintah Desa Cisarandi bersama BPD akan terus melakukan berbagai upaya mencari solusi untuk penanganan pandemi Covid-19. Karena berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya warga Desa Cisarandi.

” Kami akan terus mencari solusi untuk perekonomian warga dari dampak pamdemi ini, selain itu kami pun mengetuk pintu hati para dermawan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19,” ujarnya menegaskan.

Karena, masih kata Yosep, bagaimana pun bantuan dari pemerintah tidak akan pernah cukup dan merata. Bahkan terkadang jadi bumerang dan serangan bagi yang membagikannya.

” Tapi kita harus bersyukur, dengan adanya batuan sosial dari pemerintah ini bisa bermanfaat  untuk semua masyarakat Desa Cisarandi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here