TPK saat memantau jalan yang dibangun Pemerintahan Desa Cireunghas

Laporan : Dadan/Shandi

Sukabumi, metropuncaknews.com – Menjawab kebutuhan masyarakat atas apa yang dikeluhkan selama ini tentang jalan, Pemerintahan Desa Cireunghas Kecamatan Cireunghas, Sukabumi, membangun jalan desa dari Kampung Nagrog sampai Kampung Rawabelut.

Ada pun panjang jalan yang dibangun (rabat beton) tersebut, sepanjang 800 meter dengan lebar 2.5 meter. Biaya untuk pembangunan jalan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (2018). Pelaksanaan dilaksanakan TPK Desa Cireunghas malalui Bidang Pelaksana Pembangunan.

Masyarakat pun nampak antusias dengan adanya pembangunan jalan tersebut. Salah seorang warga setempat yang mengaku bernama Rahmat, saat ditemui awak media mengatakan,  merasa senang dengan dibangunnya jalan tersebut. “ Karena kami akan sangat terbantu sekali dalam menjalankan aktivitas,” akunya

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, tentu kami sangat berterimakasih kasih sekali kepada Pemerintahan Desa Cireunghas. Karena telah memprioritaskan pembangunan jalan di kampung ini, guna mendukung kemajuan perekonomian masyarakat. “ Sebagai penerima manfaat, Insya Allah kami akan menjaga dan turut memeliharanya,” ungkap Rahmat saat ditemui awak media, Sabtu (14/10).

Menyikapi pembangunan jalan tersebut, TPK Desa Cireunghas Endang Haryono mengatakan,  sebagaimana mestinya jalan desa itu kan harus dibangun, guna mendukung kemajuan perekonomian masyarakat. Alhamdulillah baru-baru ini bantuan dari pemerintah pusat, berupa Dana Desa (DD) turun. “ Maka sesuai dengan hasil Musrenbangdes, maka kami memprioritaskan jalan-jalan yang sering digunakan masyarakat,” kata Endang.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Cireunghas Denny Nurmawan. Benar, masyarakat kerap kali mengeluhkan keberadaan jalan yang rusak ditengah masyarakat. Namun pihaknya juga terkadang merasa bingung, dari mana dan bagaimana membangunnya. “ Bersyukur dalam waktu dekat,  Dana Desa (DD) turun, dan kami pun mensegerakan pembangunan jalan, guna mendukung kelangsungan perekonomian masyarakat, ” ucapnya.

Lanjut dia, pihaknya mengimbau pada seluruh masyarakat sebagai penerima manfaat, agar turut serta memeliharanya. Karena untuk pembangunan itu sudah disediakan oleh pemerintah pusat dan daerah.

“ Sementara untuk pemeliharaannya itu tidak ada, jadi saya mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawatnya,” pesan Denny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here