Kantor Desa Ciranjang

 Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Cairnya dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2018, Pemerintahan Desa Ciranjang, lakukan pembangunan renovasi  kantor desa. Karena kantor desa  sudah lama tidak mendapat perbaikan. Hingga bagian atap kantor desa sudah terlihat lapuk.

Pelaksanaan renovasi kantor desa tersebut, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan pihak lainnya. Hingga segala jenis keperluan masyarakat dapat terlaksana dengan cepat, nyaman, aman, lancar dan tidak riskan terancam ambruk. Selain itu untuk memperindah kantor desa.

Kepala Desa Ciranjang, H. Deden Efendi menjelaskan, renovasi kantor Desa Ciranjang itu dilakukan berdasarkan hasil kesepakatan bersama. Selanjutnya dituangkan dalam Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) yang dianggarkan dari dana  Banprov anggaran tahun 2018.

Maka setelah cairnya dana Banprov, pelaksanaan renovasi kantor desa  dilaksanakan. Pengerjaannya dilaksanakan  pihak Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) dibantu organisasi kemasyarakatan yang ada di Desa Ciranjang.

Diharapkan, dengan direnovasinya Kantor Desa Ciranjang, seluruh aparatur desa mampu melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat terlaksana dengan baik. “ Hingga segala keperluan masyarakat dapat dilayani dengan cepat, aman, nyaman,” ucap Deden Efendi.

Sementara itu, Ketua TPKD Ciranjang, Dedi Supardi mengatakan, Kantor Desa Ciranjang dengan ukuran panjang  11 meter, lebar 9 meter, bagian atapnya sudah lapuk, karena sudah lama tidak mendapat perbaikan.

Maka dengan turunnya dana Banprov anggaran tahun 2018, diterapkan pada renovasi kantor desa. Khususnya merenovasi bagian atap bangunan kantor desa. Seluruh bahan matrialnya diganti total dengan bahan mateial yang bagu dengan rangka baja ringan.

Tidak hanya itu saja, bangunan gongsol dengan ukuran 6×5 meter, itu dipasang dibagian atas depan kantor desa. Hingga nantinya akan terlihat indah dan mampu untuk berteduh pada saat hujan turun.

“ Semoga renovasi kantor desa selesai dengan cepat dan tidak mendapat hambatan apapun, hingga mampu melaksanakan pelayanan degan maksimal,”  kata Dedi Supardi pada wartawan, Jumat (20/07).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here