Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menekan angka melonjaknya  warga yang tidak sadar akan Prokes Covid 19, khususna di lingkungan Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Pemerintahan Desa Ciranjang beserta Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh aparatur Desa Ciranjang, Senin (16/4/2021) menggelar Oprasi Yustisi di tiga titik jalur jalan. Tepatnya di di jalan Raya Moh Ali di depan Kantor Koramil, Kampung Pasir Sireum dan di Kampung Pasir Cempa Desa Ciranjang.

Kepala Desa Ciranjang H. Deden Ependi menjelaskan, Operasi Yustisi tersebut, merupakan rangkaian Program Pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mikro.

Tujuannya, untuk menekan angka  ketidak sadaran warga dalam mentaati Prokes Covid 19. Seperti halnya menggunakan masker saat bepergian, menghindari kerumunan dan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Pada operasi tersebut, selain menegur dan mengingatkan para pengguna jalan yang tidak mengenakan maskar juga sekaligus membagikan masker secara gratis. “ Dengan menerapkan Prokes pada masyarakat, diharapkan masyarakat Desa Ciranjang dapat terhindar dari penularan pandemi Covid 19,” ucapnya.

Sementara itu,  Babinsa Desa Ciranjang Serka Sirojudin menambahkan, Operasi Yustisi yang dilaksanakan Desa Ciranjang, dibagi di tiga titik jalur jalan. Yaitu di depan Kantor Koramil koordinatornya Babinsa. Di jalan Pasir Cempa koordinatornya Bhabinkamtibmas dan di Jalan Pasir Sireum koordinatornya Kepala Desa Ciranjang.

“ Maka dengan dilaksanakannya Operasi Yustisi tersebut, semoga mampu menekan terjadinya penularan Corona Di Desa Ciranjang dan Oprasi Yustisi tersebut akan terus digelar minimal sepekan sekali ditempat yang berbeda,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here