Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur metropuncaknews.com – Ruas jalan lingkungan di Desa Ciranjang Kec. Ciranjang Kab. Cianjur. Tepatnya  mulai dari Kampung Sindangreret menuju Kampung Bungbulang RW 10 Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, sekarang sedang dibangun dengan kontribusi cicol beton oleh Pemerintah Desa Ciranjang.

Ruas jalan lingkungan yang membentang di tengah pesawahan kurang lebih sejauh 700 meter dan lebar 1,4 meter itu, merupakan akses jalan satu-satunya menuju kampung Bungbulang. Tentu saja dengan dicor betonnya jalan tersebut membuat warga senang.

Karena dengan adanya jalan yang bagus akan mampu mendongkrak roda perekonomian, pendidikan, kesehatan dan kesejahtraan lainnya. Karena itu warga Bungbulang tidak sedikit yang ikut andil membantu pengerjaan pengecoran jalan tersebut. .

TPKD Ciranjang, Dedi Supardi (50) didampingi Kadus 2 Agus (50) mengatakan, pembangunan cor beton jalan lingkungan sepanjang 704 meter, lebar rata – rata 1,4 meter, tinggi 10 Cm yang berlokasi di Kampung Bungbulang RW 10, Desa setempat.

Semua itu, dibiayai dari APBDes yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 tahap pertama dan dikerjakan langsung pihak TPKD Ciranjang dibantu masyarakat setempat.

“ Hal itu dilakukan, tiada lain untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM), khususnya dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Selain itu, dana DD tahap dua lainnya akan dilokasikan pada Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk masyarakat desa setempat. Termasuk untuk pembangunan TPT saluran irigasi. Rencana lokasinya berada di wilayah Desa Ciranjang bagian utara.

“ Dengan itu, semoga pembangunan di Desa Ciranjang terlaksana dengan tertib, lancar dan aman,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 04/10, Warga Kampung Bungbulang Ayi Sutisna (50) menambahkan, jalan lingkungan menuju kampung Bungbulang sudah lama dalam kondisi rusak berat. Namun sekarang dibangun dengan cor beton oleh pihak pemerintah Desa Ciranjang.

Karena itu, pihaknya atas nama masyarakat Kampung Bungbulang mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Desa Ciranjang yang telah peduli khususnya pada seluruh warga Kampung Bungbulang dan sekitarnya. “ Karena dengan adanya jalan bagus akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here