Kepala Desa Cidadap, Budiman mendatangi rumah korban kebakaran di Kampung Sindang Kasih RT 02 RW 01, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Cianjur, Minggu (10/5). Foto: Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com– Pemerintah Desa Cidadap, Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, memberikan bantuan pada korban kebakaran. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa Cidadap, Budiman. Minggu (10/5).

Seperti diketahui, Didi adalah pemilik rumah panggung yang mengalami kebakaran pada Sabtu (9/5) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Sehari-hari, Didi berprofesi sebagai buruh petani. Akibat kebakaran tersebut, tiga kuintal gabah hasil panen, juga sejumlah perabotan dapur ikut hangus dilalap api.

” Ya, tadi siang (Minggu-red) Kepala Desa Cidadap, Budiman kembali mendatangi keluarga korban. Dia datang untuk memberikan bantuan berupa uang tunai pada korban kebakaran,” kata Sekretaris Desa Cidadap, Dadan Wildan pada wartawan, Minggu (10/5).

Lanjut Dadan, untuk sementara waktu Didi mengungsi di rumah anaknya yang kebetulan masih berdekatan. Rencana untuk mendirikan kembali ruang dapurnya itu, kita akan berkoordinasi dengan pihak keluarga.

” Mudah-mudahan secepatnya bisa kita bantu untuk kembali mendirikan rumah tersebut, tentu melalui gotong royong,” ujarnya.

Kepala Desa Cidadap, Budiman mengatakan, bantuan tersebut dihimpun oleh Pemerintahan Des Cidadap untuk sedikit meringankan beban Didi juga keluarganya.

” Mungkin tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang mendapati musibah,” singkat Budiman.

Sementara itu, Didi menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak desa yang telah membantu meringankan bebannya .

” Atas nama keluarga saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan pak Kades,” lirihnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here