DEklarasi Anti Narkoba dan LGBT dilakukan Pemerintahan Desa Cibiuk Kec. Ciranjang Cianjur

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menghindari terjadinya kenakalan remaja hingga mengkonsumsi Narkoba dan menghindari merambahnya Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) di lingkugan Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang Cianjur Jawa Barat. Pemerintahan Desa Cibiuk melaksanakan pembinaan terhadap beberapa elemen masyarakat. Seperti pada pengurus, anggota Karang Taruna, Kader Posyandu, Dasawisma dan elemen masyarakat lainnya. Kegiatan tersebut  dilaksanakan di bawah pohon mangga di halaman depan Kantor Desa Cibiuk, Senin (03/09).

Pembinaan dan deklarasi anti narkoba dan LGBT, dihadiri Muspika Ciranjang yang sekaligus sebagai nara sumber. Selain itu, tak ketinggalan juga jajaran BPD, LPB, PKK. Mereka ikut mengahadiri kegiatan tersebut hingga selesai.

Kepala Desa Cibiuk, Yandi Ruhyandi Z menjelaskan, pihaknya melaksanakan pembinaan yang sekaligus melaksanakan deklarasi anti Narkoba dan LGBT, itu merupakan program desa yang tiap 6 bulan sekali dilaksanakan. Ada pun materi yang diberikan pada setiap kegiatan berbeda karena disesuiakan kebutuhan.

Seperti pelaksanann pembinaan sebelumnya. Materi pembinaan mengenai ketertiban dan keaman lingkungan, kesehatan serta masalah ekonomi. Pada kegiatan kali ini, pembinaan anti Narkoba dan LGBT. Hal itu dilakukan tiada lain untuk menekan angka terjadinya  kenakalan remaja dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara sesama warga Desa Cibiuk.

“ Maka dengan seringnya dilaksanakan berbagai pembinaan terhadap masyarakat, diharapkan mampu terhindar dari terjadinya pemakai Narkoba, LGBT dan Cibiuk mampu menjadi desa yang mandiri dan sejahtra,” kata Yandhi.

Semetara itu, Ketua BPD Cibiuk, Muhamad Sidiq menambahkan, demgan dilaksanaksnnya pembinaan terhadap lembaga kemasyarakatan desa, khususnya pada pemuda Karang Taruna dan elemen masyarakat lainnya, bertujuan untuk menekan angka kenakalan remaja. Karena nakalnya para remaja diawali dari  mengkonsumsi  miras, narkoba  juga sekaligus menjauhkan dari terjadinya sifat LGBT.

“ Selain melaksanakan pembinaan, pada kesempatan itu, dilakukan deklarasi anti Narkoba dan LGBT,  semoga saja hal itu mampu meningkatkan ketertiban, keamanan lingkungan dan para pemuda dijauhkan dari Narkoba dan terjadinya LGBT,” ucap Ahmad Sidiq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here