Pemberian santunan pada anak yatim piatu dan masyarakat yang kurang beruntung di Desa Bunisari

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H,  Desa Bunisari Kec Warungkondang Cianjur, bekerjasama dengan PB Sinar Cemerlang, menggelar acara pemberian santunan pada anak yatim. Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Bunisari. Sebanyak 193 anak yatim diberikan santunan serta diberi motivasi dalam pendidikan, Kamis (13/9).

Hadir pada acara tersebut, Camat Warungkondang Chandra Dwi Kusuma, SH bersama pejabat Muspika setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Chandra mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga atas kepedulian salah satu perusahan yang ada di Desa Bunisari, terhadap anak yatim piatu. Karena hal ini untuk mendidik anak-anak agar peduli terhadap sesamanya.

Camat berharap, untuk kedepannya acara pemberian santunan pada anak yatim yang dilakukan PB Sinar Cemerlang ini, bisa menjadi motivasi bagi perusahaan lainnya yang ada di Kecamatan Warungkondang.

“ Kami berharap,  tidak hanya di Desa Bunisari saja acara santunan ini dilakukan, tapi desa lain pun  dapat mengikuti apa yang telah dilakukan Desa Bunisari, karena kegiatan ini juga merupakan salah satu dari program 7 pilar keagamaan dan kebudayaan di Kecamatan Warungkondang,” kata Chandra.

Sementara itu, pemilik perusahaan PB Sinar Cemerlang Muhamad Amin (45) mejelaskan, acara pemberian santunan yang dilaksanakan di Desa Bunisari sudah menjadi agenda pihaknya dalam memperingati Tahun Baru Islam.

” Allhamdulillah, seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama ikut memeriahkan serta berpartisipasi. Kepedulian sosial di masyarakat ini harus ditingkatkan dan dilakukan secara berkelanjutan agar tumbuh rasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Bunisari mengatakan, kegiatan merayakan Tahun Baru Islam dengan tema semangat Tahun Baru Hijriyah, dapat terus ditingkatkan. Khusunya dibidang kepedulian sosial terhadap sesama yang kurang beruntung.

” Masyarakat Kabupaten Cianjur mayoritas muslim, masyarakat Cianjur yang islami, sikap kepedulian sosialnya harus ditingkatkan, salah satu caranya dengan melalui pemberian santunan pada anak yatim serta mengamalkan nilai-nilai keagamaan,” ujarnya.

Untuk itu,lanjut Kades Bunisari, pihaknya bekerjasama dengan PB Sinar Cemerlang menggelar acara pemberian satunan pada anak anak yatim piatu dan masyarakat yang kurang mampu. Kades berharap, acara ini dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.
Dia menambahkan, dalam membangun nilai nilai keagamaan di Kabupaten Cianjur harus ada nilai kepedulian masyarakat. Terutama dalam berbagi dengan anak yatim piatu. Karena masyarakat Kabupaten Cianjur sangat berpotensi untuk dapat mensejahterakan masyarakat dengan kepedulian sosial serta menerapkan agama dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, acara pemberian santunan pada anak yatim piatu akan sangat membantu. Hingga si anak yatim tersebut kelak menjadi orang-orang yang sukses.

” Kami menginginkan acara perayaan Tahun Baru  Islam diadakan terus setiap tahunnya dengan memperhatikan anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here