Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Gedung Kantor Desa Bojongpicung Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, telah lama lama tidak mendapat perbaikan. Hingga hampir seluruh kusen pintu dan  jendela yang berbuat dari kayu sudah lapuk dimakan usia.

Karena itu, turunnya dana Bantuan Provinsi (Banprov) anggaran 2020, diterapkan untuk renovasi Kantor Desa. Membuat kamopi garasi mobil ambulan dan membuat sumur bor yang lokasinya dibelakang kantor desa setempat.

Kepala Desa Bojongpicung Dihernawan, S.H menjelaskan, seluruh kusen pintu dan jendela Kantor Desa Bojongpicung diganti. Ruangan pelayanan dan ruang operator direnovasi.

Hal itu dilakukan karena seluruh kusen pintu dan jendela sudah keropos. Bilik tembok ruang pelayanan dan ruangan operator sudah melepuh. Tidak hanya itu saja, didepan sebelah kanan aula dipasang kanopi untuk garasi mobil ambulan. Selain itu, juga membangun sumur bor yang lokasinya di belakang Kantor Desa.  

Seluruh renovasi dan pembangunan, itu danai dari Banprov tahun anggaran 2020. Pengerjaannya dikerjakan langsung pihak TPK Desa  dibantu pihak organisasi kemasyarakatan Desa.

“ Dengan adanya itu, semoga mampu meningkatkan pelayanan dan kesejahtraan masyarakat Desa Bojongpicung,” kata Kades.  

Sementara itu, Ketua BPD Bojongpicung Dewi Rimbani menambahkan, seluruh pembangunan desa  tersebut, merupakan hasil kesepakatan bersama. Yaitu antara Kepala Desa, BPD dan masyarakat ketika dilaksanakan Musdes.

“ Seperti halnya pembangunan renovasi Kantor Desa, membuat sumur bor dan membangun kanopi garasi ambulan, itu berdasarkan hasil musyawarah. Semoga seluruh pembangunan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here