Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dengan menggandeng Timkes Puskesmas Kecamatan Warungkondang, Pemerintah Desa Tegalega mengadakan vaksinasi tahap pertama bagi para lansia. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis 10/6/2021 di aula Desa Tegalega.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Tegalega Asep Nanang. Pemberian vaksin tahap pertama ini, sambung Asep Nanang,  khusus untuk warga yang lanjut usia (lansia).

“ Pemberian vaksin COVID-19 ini merupakan dosis pertama khusus untuk lansia yang ada di Desa Tegallega ,” ungkap Asep di lokasi kegiatan, Kamis (10/06/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama tersebut dibenarkan Ketua Timkes Puskesmas Warungkondang, Lutfi. Menurut dia, pemberian vaksin untuk para lansia hari ini dipusatkan di Desa Tegallega. Mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksin Sinovac Biofarma kepada 80 orang lansia. 

” Vaksin COVID-19 khusus lansia ini diperuntukan bagi warga yang berumur 59 tahun ke atas. Selain itu, harus memiliki kelayakan, artinya memenuhi persyaratan untuk divaksin,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pelaksanaannya tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

” Kami tidak ingin mengambil resiko yang tidak diharapkan, sehingga dalam melaksanakan vaksinasi terlebih untuk para lansia, selain menerapkan prokes COVID-19, penerima vaksin juga diharuskan melalui tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here