Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Sukamulya Naringgul, Cianjur Selatan, menjawab keluhan warganya. Khususnya soal jalan protokol Desa Sukamulya dan Cinerang, selama ini dirasa belum ada perhatian dan penanganan khusus dari pemerintah daerah maupun pusat diluar Dana Desa (DD).

Bsrdasarkan  pantauan dilapangan, saat ini pemerintah Desa Sukamulya sedang menggenjot pembangunan infrastruktur jalan tersebut. Padahal menurut informasi jalan tersebut dikategorikan termasuk jalan kabupaten.

Salah seorang petugas pemerintah yang membidangi infrastruktur wilayah Desa Sukamulya, Abdul Hasan mengatakan, saat ini pengerjaan pengecoran jalan protokol desa/penghubung Desa Suakamulya dan Cinerang berlokasi di Kp. Cikapundung RT 03/09 sepanjang 230 Meter sedang dibangun.

” Selama ada anggaran DD, infrastruktur jalan sudah diselesaikan sepanjang 3 KM, oleh pemerintah desa dari dana DD tersebut,” katanya, Sabtu (16/01).

Abdul Hasan melanjutkan, jalan penghubung tiga desa dari batas gunung Sumul sampai Desa Cinerang, kurang lebih sepanjang 30 KM. Sementara yang masuk wilayah Desa Sukamulya sepanjang 15 KM, dengan kondisi yang parah. Sehingga banyak dikeluhkan warga.

” Sebagian jalan memang sudah dibangun kurang lebih sepanjang 3 KM menggunakan anggaran DD. Kalau memang hanya mengandalkan DD saja, itu tidak akan cukup. Harus berapa tahun warga menunggu jalan yang layak,” ucapnya.

Selanjutnya Abdul Hasan mengatakan, untuk pemerintah kabupaten maupun provinsi, diharapkan turut andil dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan penghubung tiga desa tersebut. ” Jangan karena Desa Sukamulya berada dipelosok, sehingga pembangunan infrastrukturnya lamban seolah dianak tirikan. Sejatinya warga Desa Sukamulya yang berjumlah 4320, saat ini sangat mengharapkan pembangunan infrastruktur jalannya segera di bangun, tujuannya adalah untuk menunjang keberlangsungan profesi warga yang mayoritasnya bertani dan berdagang menjual hasil buminya,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here