Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat, menyambut antusias adanya Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020.

Adapun jumlah yang diterimanya tahun ini adalah sebanyak 20 unit rumah yang terbagi di 11 keRWan. Pada tahap I yang sudah di verifikasi yang masuk jadi Calon Penerima Bantuan (CPB) ada 10 unit rumah.

Sementara untuk pembangunan 10 unit rumah (sisanya), akan dilaksanakan ditahap berikutnya di tahun ini. Masing-masing CPB akan menerima bantuan sebesar Rp. 17.500. 000,-/CPB.

” Pada tahap awal sebesar Rp. 7.500.000,- akan diberikan untuk pembelian bahan (material), Rp. 1.250. 000,- untuk upah kerja. Begitupun pada tahap selanjutnya,” ujar Beben selaku pelaksana kegiatan.

Lanjut Beben, pada tahap I memang ada yang dicancel sebanyak dua unit rumah, ” Jadi yang akan dilaksanakan hanya delapan unit rumah saja. Tapi ditahap II, benar itu ada 10 unit rumah yang akan dibangun,” tambahnya.

Sementara saat dihubungi awak media, Sabtu (13/06). Kapala Desa Sukamaju Supardi S, mengaku, pihaknya sangat senang dan menyambutnya dengan antusias, lantaran desanya kembali mendapatkan bantuan BSPS.

” Alhamdulillah ditahun ini, desa kami kembali mendapat bantuan BSPS. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat yang telah mengucurkan bantuan rutilahu ini, melalui program BSPS,” ungkap Kades Sukamaju.

Menurut Kades Sukamaju, hal itu memang sangatlah diharapkan oleh warga yang kurang mampu, untuk mendapatkan rumah hunian yang layak huni.

” Dengan adanya program tersebut jelas sangat membantu pemerintah desa dalam merealisasikan pemerataan pembangunan diwilayah desa kami ini, anggaran DD/ADD untuk infrastruktur jalan dan drainase, sementara pembangunan rumah warga (Rutilahu) itu dilaksanakan dengan program BSPS,” ujarnya.

Selanjutnya Supardi S mengharapkan, masyarakat mau bersinergis dengan pemerintahan desa dalam hal apapun. Seperti salah satunya adalah memenuhi atau melengkapi administrasi kependudukan yang valid sesuai statusnya, menjaga K3 lingkungan dan banyak hal lainnya.

” Untuk kemajuan suatu wilayah itu akan terlahir dari warga dan pemerintahannya yang bersinergis, sehingga segala sesuatunya pun akan dengan mudah disinkronkan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here