Laporan : Badri/Bah Yusuf

Sukabumi, metropuncaknews.com – Masyarakat Desa Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi bersyukur. Pasalnya, ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Prianganjaya bisa merealisasikan rehab gedung kantor desa.

Adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan tersebut, bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun anggaran 2020. Yakni sebesar Rp 98,200.000,-. Ada pun luas gedung yang dibangunanya berukuran 17 meter x 6.5 meter.

Kepala Desa Prianganjaya Dadan Burhanudin saat ditemui awak media mengatakan, pihaknya sangat bersyukur. Ditengah berlangsungnya pandemi covid-19 yang tak kunjung usai ini, pihaknya dapat kucuran dana dari provinsi. Dana tersebut dipergunakan untuk merealisasikan rehab gedung kantor desa.

” Alhamdulillah, ditengah pandemi ini desa kami mendapat bantuan dari provinsi, sehingga bisa melaksanakan rehab gedung,” akunya.

Lanjut Dadan, selama pandemi covid-19 ini semua sektor pembangunan terhambat. Lantaran adanya pandemi ini. Mengenai kucuran DD – ADD pun dialokasikan untuk membantu masyarakat yang terpapar covid-19. Jadi bukannya tidak melaksanakan pembangunan.

” Berdasarkan Musrenbangdes tahun 2019 lalu, memang banyak agenda pembangunan, tetapi pada kenyataannya semua berbanding terbalik karena adanya covid-19 ini,” ujarnya.

Dadan mengharapkan, pandemi covid-19 ini segera berakhir. Sehingga laju perekonomian masyarakat bisa kembali bangkit. Artinya tidak serba mengandalkan bantuan pemerintah dan masyarakat pun bisa mandiri dengan usaha dan upayanya dalam melangsungkan hidup.

” Saya mengimbau pada seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, minimalnya mau menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak). Hal itu wajib dilakukan dengan harapan masyarakat bisa hidup sehat dan pandemi virus covid-19 segera berakhir,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here